Monday, 13 May 2013 21:11    PDF Print E-mail
Sejumlah 12 nelayan Aceh masih hilang
Warta
WASPADA ONLINE

BANDA ACEH - Sejumlah12 nelayan Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya, masih hilang setelah dihantam badai di perairan Samudera Indonesia tiga hari lalu

"Sepuluh orang sudah ditemukan dalam keadaan selamat, dan 12 nelayan lainnya masih dilakukan pencarian," kata Kepala Tanggap Bencana Aceh Barat Daya Yusbar di Susoh, hari ini.

Yusbar menjelaskan hal tersebut di sela-sela menyambutkan kedatangan Wakil Gubernur Aceh Muzakir Manaf yang menjengguk para keluarga nelayan yang hilang saat mencari ikan akibat badai.

Wagub Aceh memberikan bantuan Rp50 juta untuk para keluarga para nelayan yang tertimpa musibah badai di pesisir Pantai Susoh. Pertemuan Muzakir Manaf dengan para keluarga nelayan penuh haru dan diwarnai isak tangis, dan warga berharap kepedulian pemerintah memperhatikan masyarakat nelayan Susoh.

Yusbar menjelaskan, saat peristiwa itu tercatat 22 nelayan tradisional dengan 10 unit bagan dan dua perahu motor (boat) sedang mencari ikan di perairan laut lepas Pantai Susoh. Namun tiba-tiba hujan disertai badai menenggelamkan bagan dan kapal para nelayan tersebut, sekitar tiga hari lalu.

"Kami bersama bantuan tim SAR terus melakukan pencarian untuk menemukan para nelayan yang hilang itu," kata Yusbar. Wagub Muzakir Manaf juga berharap para keluarga nelayan untuk tetap bersabar dalam menghadapi musibah ini.

Sabri, seorang nelayan mengatakan, mereka tidak akan melaut hingga sepekan mendatang karena cuaca tidak bersahabat. "Kami tidak akan melaut sampai keadaan cuaca kembali normal yang diperkirakan dalam sepekan mendatang. Nelayan sudah menambatkan perahunya di dermaga," kata dia.

Editor: SASTROY BANGUN
(dat16/antara)

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment