Saturday, 11 May 2013 10:33    PDF Print E-mail
Rp135 M dana pelatnas SEAG
Sports
WASPADA ONLINE

JAKARTA - Kementerian Pemuda dan Olahraga mengucurkan dana senilai Rp135 miliar untuk kegiatan pemusatan latihan nasional (Pelatnas) persiapan menghadapi SEA Games 2013 di Myanmar.

“Dana tersebut di luar uang saku atlet dan pelatih. Dana itu untuk memenuhi biaya board and logging meliputi biaya try out, test event, konsumsi atlet, dan akomodasi atlet Pelatnas,” ujar Menpora, Roy Suryo, saat jumpa pers di Kantor Kemenpora baru-baru ini.

Menurut Roy, mekanisme pengaliran dana akan dibuat prosedur lebih mudah dengan ditangani langsung oleh KONI pusat. Namun pihak Kemenpora akan membentuk tim asistensi guna melakukan pengawasan internal.

"Sekarang tidak perlu repot lagi karena KONI pusat yang langsung mengelola. Tujuannya agar lebih cepat sampai ke sasaran, tidak perlu repot lagi dalam pencairan anggaran melalui Kemenpora. Kalau ada masalah pencairan, jadi tanggungjawab KONI pusat," katanya.

Bendahara KONI Pusat, Johny Awui, mengatakan proses pengaliran dana ini mulai dilakukan Sabtu ini setelah proses pencairan dari kementerian Keuangan pada Selasa (7/5) lalu. Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi, Djoko Pekik, mengonfirmasi SK Pelatnas periode Maret yang melingkupi uang saku atlet dan pelatih sudah ke luar. Begitu juga uang saku atlet dari SK periode Oktober, Januari, dan Februari yang sempat terhambat juga sudah cair.

"SK Maret sudah dikeluarkan semua oleh Dewan Pelaksana Prima, kecuali cabor sepakbola, nanti keluarnya Juni," jelas Djoko.     

Editor: AUSTIN ANTARIKSA
(dat06/wol/waspada)

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment