Saturday, 11 May 2013 10:33    PDF Print E-mail
Martunis latihan fisik di Persiraja
Sports
WASPADA ONLINE   

BANDA ACEH - Martunis, bocah korban tsunami yang ditemukan dalam balutan baju Timnas Portugal, kini sudah mulai menjalani latihan fisik di Persiraja Banda Aceh. Remaja berusia 16 tahun itu dititipkan Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri.

Pelatih Laskar Rencong, Maman Suryaman, mengatakan dalam tiga hari ini Martunis mulai dilibatkan dalam latihan tim polesannya. Dijelaskan, keberadaan Martunis dalam tiga hari sedikit banyak membantu siswa SMA 15 Banda Aceh ini untuk bersosialisasi.

"Dia orangnya pemalu begitu di lapangan. Ini yang akan kita bantu di sini sebelum dibawa Indra Syafri," kata Maman baru-baru ini.

Menurut Maman, Martunis akan berlatih dengan Miftahul Hamdi cs selama beberapa pekan untuk mematangkan mentalnya. Selanjutnya dia akan diminta Pelatih Timnas U-19 untuk bergabung ke Pelatnas.

Didampingi Purwanto (pelatih kiper), Maman menambahkan Indra Sjafri juga ingin menjadikan Martunis sebagai simbol. Kecuali itu, ada sejumlah agenda lain yang sedang dirancangnya ke depan.

"Makanya, saya jarang tanya kisah lalu dia, takut membuat dia trauma. Sekarang kita ingin membangun masa depan," ungkapnya.

Ditanya soal skill olah bolanya, Maman menyebutkan pengagum Cristiano Ronaldo itu punya modal untuk menjadi pemain profesional. "Dia tak kalah, hanya tinggal dipoles dan memberi porsi latihan yang memadai," ulas mantan pelatih Timnas U-14 ini.

Kepada, Martunis mengatakan berlatih di bawah gemblengan Maman punya perbedaan luar biasa bagi pribadinya. "Lebih enak latihan di sini, karena terpola dan bagus," ujar pemain Junior Sakti ini.

Pada Sabtu ini, skuad Persiraja akan uji tanding dengan PSAD di Stadion H Dimurthala, Banda Aceh. Dalam laga ujicoba ini, Safrizani cs ditinggal sejumlah pilar inti, karena bermain untuk tim Bank Aceh di Pekan Olahraga (POR) Bank di Palembang.            

Editor: AUSTIN ANTARIKSA
(dat06/wol/waspada)

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment