Wednesday, 08 May 2013 21:02    PDF Print E-mail
Bendahara Gatot diperiksa kasus BOS
Warta
RIDIN
WASPADA ONLINE


MEDAN - Bendahara Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) yang dipimpin oleh Gubernur Gatot Pujo Nugroho yakni Kepala Biro Keuangan Pemvrov Sumut Baharuddin Siagian hari ini diperiksa penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus)  Polda Sumut, selama 4 jam. Bahar diperiksa mulai pukul 09.00  sampai pukul 13.00 WIB.

Pemeriksaan Baharuddin terkait kasus dugaan korupsi pengalihan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) tahun 2012 Triwulan III dan IV sebesar Rp14,9 miliar.

join_facebookjoin_twitter

Sebelumnya penyidik telah memeriksa dan menahan Kabag Perbendaharaan Pemprovsu  IIyas Hasibuan. Dan Bahar diperiksa berdasarkan keterangan Ilyas.

"Baharuddin diperiksa atas keterangan Ilyas soal pengalihan dana BOS ternyata suratnya ditandatangani oleh Baharuddin," ucap penyidik enggan namanya disebutkan.

Baharuddin datang ke Polda Sumut sekira pukul 08.00 WIB mengendarai mobil dinas warna hitam berseri NR. Sekira pukul 12.00 WIB Bahar keluar dari gedung krimsus dan langsung berlari kemobil saat didatangi wartawan.

Informasi di Polda Sumut Baharuddin  diperiksa oleh penyidik yang dipimpin Kanit Tipikor Kompol Hasan Bay dengan sejumlah pertanyaan yang berkaitan dengan kebijakan pengalihan dana BOS triwulan III dan IV.

Tetapi saat ditanyakan terkait hal itu Hasan Bay berkilah dan terkesan menyembunyikan informasi tersebut. "Yang saya  periksa kepala sekolah Bang," ujar Hasan Bay. Direktur Reskrimsus Kombes Sadono Budi Nugroho saat dikonfirmasi terkait hak ini juga tidak mua mengangkat HP nya.

Editor: AGUS UTAMA
(dat16/wol)




WARTA KARTUN

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment