Wednesday, 08 May 2013 19:10    PDF Print E-mail
KIP Aceh bingung penetapan jumlah caleg
Warta
WASPADA ONLINE

BANDA ACEH - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh masih kebingungan menentukan jumlah pencalonan di setiap daerah pemilihan. Hal itu disebabkan belum adanya kepastian hukum mengenai jumlah pengajuan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) di setiap Dapil.

"Kita akan duduk rapat seandainya belum ada kepastian hukum dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengenai 100 persen atau 120 persen," kata Komisioner KIP Aceh, Yarwin Adidarma, hari ini.

Yarwin mengatakan, saat ini tidak hanya KIP Aceh yang kebingungan, akan tetapi KIP Kabupaten/Kota juga bingung untuk menentukan sikapnya mengenai jumlah pencalonan Bacaleg tersebut. Karena semua partai politik saat ini mempertanyakan persoalan kepastian hukum tersebut.

"Padahal KIP Aceh dan Kabupaten/Kota hari ini harus menyurati partai politik mengenai hal tersebut," tandasnya.

Kata Yarwin kembali, partai politik juga setiap saat menghubunginya untuk mempertegas persoalan tersebut. Akan tetapi ia sendiri belum bisa memberikan jawaban yang pasti.

Saat ini sebut Yarwin, setidaknya ada 3 Partai yang mendaftarkan Bacalegnya 120 persen. Masing-masing adalah Partai Aceh, Partai Nasional Aceh dan partai Golkar.

Kendatipun demikian, bila memang KPU tidak memberikan jawaban apapun, kata Yarwin, KIP Aceh akan menggelar rapat pleno hari ini membicarakan mengenai hal tersebut.

"Kalau pun tidak ada kejelasan nantinya, kita akan lakukan rapat pleno, setlah itu kita akan surati semua partai," tutupnya.

Editor: SASTROY BANGUN

(dat20/tgj)

 

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment