Tuesday, 07 May 2013 19:02    PDF Print E-mail
Medan optimis raih Adipura Kencana
Warta
WASPADA ONLINE

MEDAN – Kepala Dinas Kebersihan Pemerintah Kota Medan Pardamean Siregar menyatakan optimistis Kota Medan tahun 2013 mampu meraih penghargaan Aipura Kencana dari Kementerian Lingkungan Hidup.

“Kami memperkirakan Kota Medan dengan didukung berbagai aspek dari sisi lingkungan hidup layak memperoleh Piala Adipura Kencana,” katanya, di Medan, hari ini.

join_facebookjoin_twitter

Oleh karena itu, lanjutnya, adalah wajar jika Ibu kota Provinsi Sumatera Utara itu tahun 2013 oleh Kementerian Lingkungan Hidup ditetapkan seabagai salah satu kota nominator penerima Adipura Kencana.

Disebutkannya, ada enam Kota lain yang menjadi nominator peraih Piala Adipira Kencana tahun ini, termasuk Palembang dan Surabaya yang merupakan juara tahun lalu.

Jika Medan berhasil meraih Piala Adipura Kencana, lanjut Pardamean, penghargaan tersebut diyakini akan turut menambah tekad dan komitmen Pemerintah Kota Medan bersama segenap warga setempat untuk lebih optimal lagi untuk bersama menjaga kebersihan dan keindahan kota.

Ia menambahkan, kriteria pemberian penghargaan Adipura Kencana tidak hanya menilai aspek-aspek lingkungan hidup yang menjadi domain kerja Dinas Kebersihan, namun juga dinas lainnya seperti Pertamanan, Pendidikan, Pasar, dan Perhubungan.

“Penghargaan Adipura Kencana sangat penting, karena akan semakin memotivasi warga Kota Medan untuk turut menjaga lingkungan,” tambahnya.

Pemerintah Kota Medan, katanya, akan terus berupaya membenahi dan meningkatkan kualitas kenyamanan lingkungan dan kebersihan untuk menjadikan kota berpenduduk sekitar tiga juta jiwa lebih itu indah, nyaman dan indah.

Namun demikian, menurut dia, tekad dan komitmen Pemko Medan tersebut perlu senantiasa didukung partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga lingkungannya masing-masing.
(dat06/antara)




WARTA KARTUN

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment