Tuesday, 07 May 2013 17:07    PDF Print E-mail
Program Dinas Tarukim tidak sesuai tupoksi
Warta
IRWAN SIREGAR
WASPADA ONLINE


MEDAN - DPRD Sumut menilai Dinas Penataan Ruang dan Permukiman (Tarukim) Sumut tidak mengerti dengan program di Dinas Tarukim untuk anggaran tahun 2013. Hal ini terlihat dengan adanya program yang buat tidak sesuai dengan tupoksi mereka.

"Berdasarkan program yang mereka paparkan, kita lihat ada beberapa program yang tidak sesuai dengan tupoksi mereka," kata Analisman Zalukhu kepada wartawan usai mengelar rapat dengar pendapat (RDP) dengan Dinas Tarukim Sumut di ruang rapat komisi E DPRD Sumut, hari ini.

Berdasarkan pemaparan program tersebut, sedikitnya tiga program yang tidak sesuai dengan tupoksi, yakni; pembangunan saluran drainase pada kawasan lintas di Sumut, 15 lokasi dengan anggaran Rp14.100.000.000, pembangunan jalan poros 3 lokasi dengan anggaran Rp2.400.000.000 dan pembangunan trstel (dermaga) pulau berhala 1 lokasi dengan anggaran Rp6.770.000.000.

"Mereka (Dinas Tarukim-red) sendiri mengakui terkejut dengan program tersebut. Dan menurut kami program ini sangat ironis dibawah kepemimpinan Gubsu, Gator karena ada dinas yang tidak mengerti dengan programnya," tambahnya.

Selaku lembaga yang melakukan pengawasan, politisi PDIP ini meminta Dinas Tarukim melakukan kajian kembali, agar apa yang diprogramkan sesuai dengan tupoksinya. "Program ini perlu dikaji kembali, jangan-jangan ada hal memaksa mereka (Dinas Tarukim-red) membuat program tersebut," tambahnya.

Untuk itu, dalam pengkajian program tersebut diminta Dinas Tarukim melakukan koordinasi dengan dinas terkait, yakni, Balai jalan besar, Bina Marga.

Sementara itu, Kadis Tarukim Sumut, Eddy Sahputra Salim mengatakan kalau program yang dipaparkannya tersebut merupakan program warisan dari Dinas Tarukim sebelumnya. "Kami tidak tau karena program ini merupakan program dari Kadis sebelumnya," kata Eddy yang mulai menjabat sebagai Kadis pada Januari lalu.

Editor: SASTROY BANGUN
(dat06/wol)

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment