Monday, 06 May 2013 17:07    PDF Print E-mail
DPD Satgas Inti IPK Sumut dukung penegakan hukum
Warta

SASTROY BANGUN
WASPDA ONLINE


MEDAN - DPD Satgas Inti Mahasakti IPK Sumut siap mendukung penegakan supremasi hukum di Indonesia khususnya Sumatera Utara.

Satgas Inti Mahasakti IPK Sumut akan tampil sebagai pemecah masalah (problem solver) bukan menjadi bagian dari masalah (trouble maker). Satgas Inti Mahasakti IPK Sumut yakin, hukum masih bisa menjadi panglima di negeri ini jika masyarakat tetap mendukung kinerja dari aparat penegak hukum khususnya kejaksaan.

 “Kita tetap mendukung kinerja kejaksaan untuk menuntaskan segala kasus yang ada agar hukum bisa tegak di daerah ini,” ucap Ketua DPD Satgas Inti Mahasakti IPK Sumut, Edwin Ginting kepada Wakil Ketua Kejatisu M. Sinaga, hari ini.

Edwin juga menyatakan penghargaan dan apresiasi kepada pihak kejaksaan yang telah menuntaskan kasus Rahudman Harahap hingga disidangkan di pengadilan negeri. “Sesuai petunjuk dari Ketua Umum IPK Budi Panggabean, kita menyatakan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pihak kejaksaan yang telah meneruskan kasus Rahudman Harahap hingga disidangkan di pengadilan,” katanya.

Selain itu, Edwin yang datang bersama Gerald Siahaan (Ketua I), Iskandar Simatupang (Ketua II), Bob Nainggolan (Wkl Ketua II), Sumuang Nababan (Wkl Ketua IV), H. Naro (Sekretaris) dan Yudhi Purnama (Bendahara) menegaskan, organisasi yang dipimpinnya ke depan akan berbuat karya nyata ke masyarakat. Organisasi ini akan dekat dan dicintai masyarakat Sumut dengan beragam kegiatan yang menyentuh seperti kegiatan sosial berupa kunjungan ke panti jompo dan panti asuhan  juga kegiatan-kegiatan penyuluhan. Dengan paradigma baru, Satgas Inti Mahasakti Karya IPK Sumut akan menjadi aset Sumut untuk pembangunan.

Sementara itu Wakajatisu M. Sinaga menyambut baik hadirnya organisasi ini di Sumut. Dia mengajak seluruh pengurus dan kader Satgas Inti Mahasakti Karya untuk turut berpartisipasi menegakkan hukum.

“Saya sangat menghargai kehadiran Satgas Inti Mahakarya dengan paradigma baru nya. Kita siap menjadi mitra dan terbuka 24 jam. Kita juga siap dikritik selama itu masih untuk membangun kinerja kejaksaan,” kata jaksa yang sudah malang melintang di beberapa provinsi itu.

Dalam waktu dekat, DPD Satgas Inti Mahasakti Karya IPK Sumut akan melakukan anjangsana ke panti jompo dan ziarah ke makam tokoh pemuda Sumut almarhum Olo Panggabean.

Editor: HARLES SILITONGA
(dat03/wol)

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment