Monday, 06 May 2013 16:05    PDF Print E-mail
DPRD warning PNS Pemko hadiri sidang Rahudman
Warta

SASTROY BANGUN
WASPDA ONLINE


MEDAN - DPRD Kota Medan meminta kepada para pejabat dan pegawai Pemko Medan agar tidak menghadiri sidang Walikota Medan Rahudman Harahap di Pengadilan Tipikor Medan. Sebab gara-gara menghadiri persidangan, pelayanan publik menjadi terganggu.

Ketua Komisi A DPRD Medan, Porman Naibaho, merasa terusik karena hampir semua pejabat dan pegawai Pemko Medan menghadiri sidang Rahudman baru-baru ini.

 “Atas dasar itu, pihaknya mempertanyakan kepada Sekda Kota Medan Syaiful Bahri Lubis dalam sidang paripurna, siapa yang mengerahkan ribuan pejabat dan peagawai Pemko Medan tersebut. Namun dijawab oleh sekda, kehadiran para pejabat dan pegawai merupakan spontanitas,” ujarnya, hari ini.

Karena tidak ada yang mengerahkan, Porman mengingatkan agar kejadian serupa tidak terulang. Sebab dikhawatirkan, kalau hal ini tidak dingatkan, pejabat dan pegawai Pemko Medan akan tetap berbondong-bondong menghadiri sidang Rahudman, sehingga pelayanan publik menjadi terganggu. Sementara masa persidangan Rahudman diperkirakan akan memakan waktu berbulan-bulan.

Kalau kejadian serupa masih terulang, Inspektorat Pemko Medan diminta memeriksa pejabat dan pegawai Pemko Medan yang menghadiri persidangan karena meninggalkan tugas saat jam kerja karena. “Kita akan minta inspektorat untuk memeriksa pejabat dan pegawai Pemko Medan yang menghadiri sidang Rahudman apabila kejadian serupa masih terulang,” tandas Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini.

Seperti diberitakan, Rahudman menjalani sidang perdana di Pengadilan Tipikor Medan, pada Jumat kemarin sebagai terdakwa korupsi Tunjangan Penghasilan Aparatur Pemerintah Desa (TPAPD) Kabupaten Tapanuli Selatan Tahun 2005 sebesar Rp1,5 miliar, saat Rahudman menjabat Sekdakab Tapsel.

Editor: HARLES SILITONGA
(dat03/wol)

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment