Monday, 06 May 2013 16:12    PDF Print E-mail
Pesawat Rusia hilang 2012 ditemukan
Warta
WASPADA ONLINE


MOSKOW –
Penyidik mengatakan Senin bahwa mereka sekarang mempertimbangkan setidaknya tiga skenario yang mungkin untuk kecelakaan pesawat yang melihat Antonov An-2 dengan 13 orang di dalamnya turun atas pegunungan Ural Rusia Juni lalu, setelah bangkai pesawat akhirnya ditemukan.

Kerusakan teknis, kesalahan pilot dan kondisi cuaca buruk adalah tiga kemungkinan alasan yang bisa menyebabkan biplan untuk menabrak hutan rawa hanya delapan kilometer dari bandara, transportasi peneliti mengatakan Senin dalam sebuah pernyataan.

 Serpihan pesawat ringan Rusia yang hilang pada Juni 2012 dengan 13 penumpang ditemukan oleh pemburu hanya beberapa kilometer dari lokasi lepas landas pesawat naas tersebut dekat kota Yekaterinburg di pegunungan Ural.

Tim penyelamat saat itu gagal menemukan pesawat ringan An-2 yang lepas landas tanpa izin pada 11 Juni dari bandara lokal di Serov yang ditumpangi satu pilot dan 12 penumpang.

Operasi penyelamatan dihentikan empat bulan kemudian.

Tim penyelidik menduga para penumpang pesawat, termasuk Kepala Polisi Lalu Lintas Serov, yang berada dalam penerbangan tak terjadwal itu akan mengikuti acara memancing atau mengunjungi sebuah sauna ala Rusia, setelah sebelumnya minum-minum bersama.

Dua pemburu seperti dilaporkan kantor berita Rusia menemukan serpihan pesawat itu di tanah rawa sekitar delapan km dari bandara pada Sabtu (4/5) petang.

Jasad 11 penumpang juga ditemukan di lokasi tersebut dan serpihan yang ditemukan diidentifikasi sebagai pesawat An-2, serupa dengan pesawat yang dilaporkan hilang tahun lalu, demikian pernyataan departemen perhubungan Kementerian Dalam Negeri dalam laman resminya.

Rusia dan negara bekas Uni Soviet lain merupakan negara-negara dengan catatan buruk keselamatan penerbangan.

Menurut data Asosiasi Perhubungan Udara Internasional (IATA), angka kecelakaan pesawat di negara-negara itu tercatat tiga kali dari rata-rata dunia pada 2011.

IATA menghubungkan data kecelakaan dan pesawat hilang dengan jumlah pesawat yang lepas landas.(dat20/antara/rianavosti)

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment