Wednesday, 01 May 2013 23:29    PDF Print E-mail
1.000 guru swasta berunjukrasa
Warta
IRWAN SIREGAR
WASPADA ONLINE


MEDAN - Dalam rangka memperingati hari pendidikan nasional yang jatuh pada 2 Mei, 1.000 guru swasta yang tergabung dari berbagai elemen organisasi; BMPS, BMKSS, PGSI, GP TENDIK akan menggelar aksi unjuk rasa di Gedung DPRD Sumut, Medan, Kamis besok.

Koordinator Aksi, Suparno mengatakan dalam rangka memperingati hari pendidikan nasional, para guru swasta di Sumatera Utara yang tergabung dalam dari empat elemen organisasi akan mengelar aksi unjuk rasa. Karena selama ini sekolah dan guru swasta kurang diperhatikan oleh pemerintah.

join_facebookjoin_twitter

"Besok (kamis 2/5-red), kita akan menggelar aksi unjuk rasa dengan massa 1.000 orang ke kantor DPRD Sumut yang dimulai sekitar pukul 10:00 Wib," kata Suparno yang juga ketua BMKSS kepada Waspada Online, hari ini.

Dijelaskannya, nasib sekolah dan guru swasta sekarang ini, kurang diperhatikan oleh pemerintah. Hal ini terlihat dengan sekolah-sekolah negeri yang menampung siswanya secara berlebihan sehingga banyak sekolah swasta terpaksa tutup.

"Di DPRD Sumut, kami akan menyampaikan tuntutan agar sekolah negeri tidak menerima siswa dengan suka-suka dan memasukkan siswa dengan 2 shift pagi dan sore," tambahnya.

Selain itu, kami juga meminta pemerintah dalam memberikan bantuan dengan objektif dan jangan memberikan bantuan kepada sekolah dengan menomorduakan sekolah swasta. "Bantuan kepada sekolah swasta jangan dinomorduakan," katanya.

Apabila jangka sebulan tuntutan mereka tidak dipenuhi, Suparno menegaskan akan menggelar aksi yang masif dengan massa yang lebih banyak.

Keempat elemen tersebut; Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS), Badan Musyawarah Kepala Sekolah/Madrasah Swasta (BMKSS), Persatuan Guru Swasta Indonesia (PGSI) dan Gabungan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (GP TENDIK) Sumut.

Editor: AGUS UTAMA
(dat06/wol)




WARTA KARTUN

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment