Tuesday, 30 April 2013 18:03    PDF Print E-mail
Surat pengunduran diri DPRD ditunggu KPU
Warta
IRWAN SIREGAR
WASPADA ONLINE

MEDAN - Anggota komisioner Komisi Pemilihan Umum Sumatera Utara, Surya Perdana menegaskan, masih banyak dokumen berkas DCS yang tidak memenuhi syarat. Bahkan, banyak berkas yang kurang seperti pengunduran diri anggota DPRD Sumut yang mencaleg dari partai lain.

"Berkas yang kurang misalnya terkait surat DPRD yang nyaleg dari partai lain belum ada dilampirkan dan keabsahan izajah calon," kata Surya Perdana kepada wartawan, hari ini.

Ditambahkan, kalau lampiran pengunduran diri tersebut dan keabsahan ijazah sangat penting, karena menjadi salah satu syarat menjadi peserta Pileg. "Surat pengunduran diri itu sudah harus ada sebelum pengumuman DCS pada 13-17Juni 2013," tambahnya, hari ini.

Untuk itu, lanjutnya  partai politik diberi kesempatan untuk memperbaiki dan menambah berkasnya sesuai dengan Peraturan KPU Nomor 7 tahun 2013. Sehingga DCS partai politik yang tidak lengkap syarat dapat melengkapi semua berkasnya selama waktu perbaikan yang telah ditetapkan.

“Masih banyak berkas dari masing-masing caleg yang masih kurang. Kita berharap semua parpol memanfaatkan waktu, sudah kita siapkan untuk mereka supaya melengkapi semua berkas persyaratan sebagaimana yang telah diatur oleh Undang-undang," pungkasnya.

Editor: SASTROY BANGUN
(dat18/wol)

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment