Tuesday, 30 April 2013 13:13    PDF Print E-mail
Pra Pora Catur digelar 5-11 September
Sports
WASPADA ONLINE

BANDA ACEH - Pengprov Percasi Aceh akan menggelar Pra Kualifikasi Pekan Olahraga Aceh (Pra Pora) Cabang Catur pada 5-11 September 2013 di Banda Aceh. Demikian disampaikan Ketua Umum Pengprov Percasi Aceh, Aldin NL, baru-baru ini.

"Jadwal tersebut merupakan hasil keputusan rapat pengurus serta melihat waktu yang tersedia dan tepat untuk melaksanakannya," ujar Aldin.

Dikatakan, Pra Pora Cabang Catur direncanakan digelar di Aula Balai Latihan Kerja Industri (BLKI) Geuceu Kompleks, Banda Aceh, yang selama ini memang sering menjadi lokasi kegiatan Percasi Aceh

Dalam Pra Pora Catur, kata Aldin, akan dipertandingkan adalah Catur Standar Klasik, masing-masing untuk nomor perorangan putra dan putri serta beregu putra, dengan menggunakan sistim Swiss dan Round Robin.

Untuk mengikuti Pra Pora, setiap Pengkab/Pengkot Percasi diberikan kuota delapan atlet yang terdiri atas beregu putra empat atlet, serta perorangan putra dan putri masing-masing dua atlet. Adapun batas usia atlet pada saat Pra Pora, yakni 38 tahun.

"Sesuai ketentuan KONI, mereka yang berhak lolos ke Pora XII/2014 adalah atlet peringkat I-VII untuk setiap nomor. Sehingga pada Pora nanti terdapat delapan peserta plus tuan rumah yang tidak lagi mengikuti babak prakualifikasi," papar Aldin seraya menambahkan, Percasi Aceh akan mengirim surat ke setiap Pengkab/Pengkot terkait pelaksanaan Pra Pora.

Sekum Percasi Aceh, Sudirman Mansyur, menyebutkan untuk dapat mengikuti ajang Pra Pora ini, setiap Pengkab/Pengkot harus masih berlaku masa baktinya. "Bagi yang sudah habis, segera melakukan penyegaran pengurus atau musyawarah membentuk pengurus baru," katanya

Kemudian, peserta didaftarkan oleh masing-masing Pengkab/Pengkot paling lambat satu minggu sebelum Pra Pora. "Peserta harus memiliki KTP Aceh atau tercatat/terdaftar sebagai atlet Percasi Aceh bagi yang tinggal di luar Aceh," kata Sudirman.

Editor: AUSTIN ANTARIKSA
(dat16/wol/waspada)

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment