Tuesday, 30 April 2013 09:13    PDF Print E-mail
DPC Hanura Medan yang sah dipimpin Hariman
Warta
SASTROY BANGUN
WASPADA ONLINE


MEDAN - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Provinsi Sumatera Utara, akhirnya menetapkan bahwa kepengurusan DPC Partai Hanura Kota Medan yang sah adalah kepengurusan yang sesuai dengan Surat Keputusan DPD Partai Hanura Sumut Nomor 084/DPD-HANURA/SU/IV/2013, tertanggal 15 April 2013.

Informasi didapat wartawan, hari ini, penegasan itu disampaikan DPD Partai Hanura Sumut sesuai dengan surat mereka Nomor 227/DPD-HANURA/IV/2013, tertanggal 25 April 2013, kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan, terkait dengan adanya kepengurusan ganda dalam menyerahkan berkas daftar caleg sementara (DCS) kepada KPU Kota Medan.

Dalam surat DPD Partai Hanura Sumut yang ditandatangani Ketua, Zulkifli Efendi Siregar dan sekretaris Darwin Lubis, tersebut menegaskan bahwa DPC Partai Hanura Kota Medan yang sah dipimpin oleh Hariman Tua Dibata Siregar, (Ketua), Landen Marbun, (Sekretaris), dan Bangkit Sitepu (Bendahara).

Selanjutnya surat DPD Partai Hanura Sumut itu diperkuat lagi dengan adanya surat dari DPP Partai Hanura Nomor : /131/DPP-HANURA/IV/2013, tertanggal 26 April 2013, yang ditandatangani Ketua Umum Wiranto, dam Sekretaris Jenderal Dossy Iskandar Prasetyo, dimana surat tersebut ditujukan kepada DPD Partai Hanura Sumut.

Dalam surat itu disebutkan DPP Partai Hanura memberikan petunjuk organisasi bahwa pelaksanaan penyelesaian permasalahan di DPC Partai Hanura Kota Medan, dapat diselesaikan oleh DPD Partai Hanura Sumut pada waktu yang tepat, sesuai dengan perkembangan situasi dan kondisi politik yang dihadapi, dengan tetap berorientasi pada kepentingan partai.

Sekretaris DPC Partai Hanura Kota Medan, Landen Marbun, saat dikonfirmasi wartawan, membenarkan adanya surat dari DPD Partai Hanura Sumut dan DPP Partai Hanura tersebut. “Kami pikir hal inilah yang terbaik menurut partai. Jadi mari sama-sama kita hormati dan junjung tinggi keputusan partai ini,” ujarnya didampingi bendahara, Bangkit Sitepu.

Untuk itu Landen mengajak semua kader dan simpatisan Partai Hanura Kota Medan agar merapatkan barisan dalam menghadapi tahapan Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2014 yang akan datang. “Mari kita bersatu untuk membesarkan partai ini, sehingga dapat eksis dan memperoleh suara yang signifikan pada Pileg 2014 mendatang,” tegasnya.

Landen juga menegaskan bahwa dengan keluarnya keputusan DPD Partai Hanura Sumut terhadap kepengurusan DPC Partai Hanura Medan, pihaknya tetap akan mengakomodir segenap aspirasi kader Partai Hanura.

“Artinya, kita merangkul segenap kader dan potensi yang ada. Dan kami yakin segenap kader menghormati keputusan ini,” pungkasnya.

Bendahara DPC Partai Hanura Medan, Bangkit Sitepu, menegaskan bahwa selama ini sebenarnya tidak ada dualisme pengurus DPC Partai Hanura Medan. “Karena kepengurusan hasil musyawarah cabang luar biasa (muscablub) adalah kepengurusan yang telah disahkan oleh DPD Partai Hanura Sumut,” tegasnya.

Terpisah, Ketua KPU Medan, Evi Ginting, mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan klarifikasi kepada DPD Partai Hanura Sumut perihal kepengurusan DPC Partai Hanura Kota Medan, kemarin. Berdasarkan keterangan dari DPD Partai Hanura Sumut, kata Evi, kepengurusan yang sah adalah yang sesuai dengan Surat Keputusan DPD Partai Hanura Sumut Nomor 084/DPD-HANURA/SU/IV/2013, tertanggal 15 April 2013.

“Dari hasil klarifikasi yang kami dapat, DPD Partai Hanura Sumut mensahkan kepengurusan sesuai Surat Keputusan DPD Partai Hanura Sumut Nomor 084/DPD-HANURA/SU/IV/2013, tertanggal 15 April 2013. Dan mengenai menetapan DCS yang sah, nanti tanggal 6 Mei 2013 akan kami umumkan, sesuai dengan tahapan Pemilu Legislatif 2013,” pungkasnya.

Editor: HARLES SILITONGA
(dat06/wol)

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment