Tuesday, 30 April 2013 00:10    PDF Print E-mail
Bimbingan test untuk anak Korpri dibuka
Warta
SASTROY BANGUN
WASPADA ONLINE


MEDAN - Walikota Medan, Rahudman Harahap, diwakili Sekretaris Daerah kota Medan, Syaiful Bahri Lubis, selaku Ketua Dewan Pengurus Korpri kota Medan, membuka kegiatan bimbingan test masuk perguruan tinggi Negeri (PTN) bagi anak-anak anggota Korpri Kota Medan tahun 2013, di Genesha Operation Jalan Hyam Wuruk No.7 A-C.                                                                                 

Walikota Medan, Rahudman Harahap, dalam sambutannya yang dibacakan Sekretaris Daerah Kota Medan Syaiful Bahri Lubis hari ini, mengatakan sangat apresiasi setinggi-tingginya kepada ketua dan segenap pengurus secretariat Korpri kota Medan, yang tetap konsisten dalam melaksanakan program / kegiatan bimbingan test masuk Perguruan Tinggi Negeri bagi anak-anak anggota KOPRI setiap tahunnya.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan sebuah kerja nyata KOPRI, terutama untuk mendorong kemajuan pendidikan, khususnya bagi anak-anak pegawai negeri sipil (PNS) di Kota Medan. Selain itu bentuk rasa kepedulian dan solidaritas serta rasa persaudaraan yang terbina dalam korps PNS di kota Medan.                                                    

Perguruan tinggi negeri (PTN) merupakan idaman bagi lulusan sekolah menengah umum, mengingat mutunya baik dan biaya relative kecil bila dibandingkan dengan perguruan tinggi swasta (PTS) . Untuk itu, tingkat persaingan untuk masuk pada Perguruan Tinggi Negeri sangat ketat. Kemampuan Perguruan Tinggi Negeri hanya mampu menyerap siswa/I sekitar 15% dari seluruh peserta ujian.                                                                                                                                                          Bimbingan ini merupakan langkah yang sangat penting sebagai persiapan dalam mengikuti ujian SNMPTN, maka pemerintah kota Medan menyambut baik spelaksanaan kegiatan bimbingan test, dengan harapan dapat menjadi sarana belajar bagi anak-anak kita calon mahasiswa, ujarnya.                                                                                                                            
                                                                                                                                                       
Syaiful Bahri sebagai alumni ITB, menceritakan pengalamannya, sewaktu ia ingin masuk ITB ia mengikuti bimbingan test. Menurutnya bimbingan test ini sangat bermanfaat bila kita dapat memanfaatkannya. pusatkanlah perhatian kalian semua kepada materi bimbingan dan kuasailah semua materinya, karena masih banyak waktu kesempatan.

Editor: HARLES SILITONGA
(dat06/wol)

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment