Monday, 29 April 2013 13:38    PDF Print E-mail
KPUD Jateng tetapkan Zona Kampanye Pilgub
Warta
WASPADA ONLINE

SEMARANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah menetapkan tiga zona utama untuk kampanye Pemilihan Gubernur 2013. Tiga zona tersebut di antaranya eks-Karisidenan Semarang-Pati; eks-Karisidenan Surakarta-Kedu, serta eks-Karisidenan Banyumas-Pekalongan.

“Pemetaan wilayah kampanye dilakukan untuk memudahkan berkampanye dan tidak bentrok antar-pasangan calon gubernur dan wakilnya,” ungkap anggota KPU Jateng, Nuswantoro Dwiwarno hari ini.

Menurutnya pemetaan zonasi sudah disosialisasikan, baik kepada calon gubernur dan wakilnya serta instansi terkait. Hal itu dilakukan agar kampanye berjalan tertib di tempat yang ditentukan.

”Misalnya jadwal kampanye di zona eks-Karisidenan Surakarta, maka kampanye di sana,” katanya.

Nuswantoro menambahkan, ada beberapa kabupaten yang dibatasi dalam kampanye Pilgub Jateng karena bersamaan dengan Pemilihan Bupati. “Untuk kampanye di Kudus dan Temanggung memang dibatasi, karena berbarengan dengan pilihan bupati,” imbuhnya.

Hingga kini tiga pasangan calon gubernur dan wakilnya belum menyerahkan jadwal kampanye ke KPU Jateng. Meski tidak diwajibkan, dia berharap agar jadwal dari ketiga pasangan diberitahukan ke KPU Jateng maksimal H-1 sebelum masa kampanye.

”Agar lebih mempermudah koordinasi dengan KPU, Bawaslu dan jadwal lain, sehingga tidak bentrok dengan kampanye pasangan lain,” tambahnya.

KPU Jateng saat ini fokus untuk persiapan kampanye, mulai menyiapkan logistik, jadwal, sampai pendistribusian logistik ke 35 kota/kabupaten se Jawa Tengah. ”Untuk kampanye akan dimulai 8 Mei. Semua sudah disosialisasikan kepada pasangan cagub dan cawagub,” tambahnya.
(dat18/okezone) 

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment