Sunday, 28 April 2013 08:14    PDF Print E-mail
Besok Deli Serdang terima penghargaan
Warta
WASPADA ONLINE

LUBUK PAKAM - Pemkab Deli Serdang dibawah kepemimpinan Amri Tambunan dan Zainuddin Mars kembali menorehkan prestasi dan akan menerima penghargaan dari pemerintah pusat. Atas prestasi yang diraih itu, Bupati Amri Tambunan dijadwalkan dalam dua hari (29-30) April akan menerima penghargaan masing-masing  dari Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional sebagai salah satu dari 6 kabupaten/kota di Indonesia yang akan menerima Anugerah Pangripta Nusantara 2013  serta  Menteri Tenaga Kerja  bersama 35  gubernur dan bupati/walikota se Indonesia sebagai pembina K3 terbaik

Kepala Bappeda Deli Serdang Irman Dj Oemar membenarkan Pemkab Deli Serdang yang menjadi duta Sumut mengikuti ajang kompetisi yang diselenggarakan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bapenas) terpilih sebagai salah satu dari 6 kabupaten/kota di Indonesia yang memiliki dokumen Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) terbaik tingkat nasional. Penghargaan Pangripta Nusantara 2013 yang baru tahun ini dilaksanakan Bapneas akan diserahkan pada Senin (29/4) di ruang Birawa Hotel Bidakara Jakarta Selatan.

Menurut Irman Dj Oemar hari ini, keberhasilan Pemkab Deli Serdang sebagai kabupaten penerima penghargaan Pangripta Nusantara 2013 setelah melalui berbagai tahapan penilaian yang dilakukan tim yang ditetapkan Bapenas diantaranya dari kalangan perguruan tinggi. Setelah berhasil keluar sebagai dokumen RKPD terbaik tingkat Sumut RKPD Deli Serdang kembali diperlombakan untuk tingkat nasional.

Hasil yang diperoleh juga cukup menggembirakan, dimana Deli Serdang berhasil keluar sebagai salah satu dari 6 kabupaten/kota yang memiliki RKPD terbaik tingkat nasional dan berhasil untuk menerima anugerah penghargaan, kata Irman.

Untuk mendapatkan Pangripta Nusantara 2013, penilaian dokumen RKPD Deli Serdang dilakukan melalui tiga tahap masing-masing substansi RKPD, penilaian verifikasi lapangan serta penilaian presentasi dan wawancara yang dilaksanakan pada 11 April 2013 di Jakarta.

Menurut Irman, salah satu kelebihan dokumen RKPD Deli Serdang dikarenakan penyusunan tepat waktu, adanya sinergisitas antar SKPD serta adanya keberpihakan kepada rakyat yang dibuktikan belanja langsung lebih besar dari belanja tidak langsung.

Editor: SASTROY BANGUN
(dat18/wol/rilis)

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment