Friday, 26 April 2013 20:15    PDF Print E-mail
IJTI bentuk korda Simalungun-Siantar
Warta
WASPADA ONLINE

PAMATANG RAYA – Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sumatera Utara membentuk kepengurusan Kordinator Daerah (Korda) Kabupaten Simalungun-Kota Pematangsiantar melalui Musda, di Simalungun City Hotel Pamatang Raya.

Ricky Fernando Hutapea terpilih secara aklamasi oleh tujuh dari 13 kontributor dan stringer media elektronik di kedua kabupaten/kota ini setelah enam peserta meninggalkan arena pemilihan karena aspirasi untuk menunda Musda ditolak IJTI Sumatera Utara.

Jurnalis RCTI bersama Sekretaris Yan Asmara (SCTV), Bendahara Dharma Setiawan (MNCTV) dibantu sejumlah bidang/seksi dipilih untuk periode 2014-2016. “Kita akan meningkatkan SDM jurnalis televisi di Simalungun-Siantar,” ujar Ricky usai pelantikan, hari ini.

Ketua IJTI Sumatera Utara Edi Iriawan mengatakan, IJTI merupakan satu dari tiga organisasi kewartawanan yang diakui Dewan Pers.  Dan pihaknya kedepan akan mengadakan uji kompetensi untuk para anggota.

“Korda Simalungun-Pematangsiantar yang ke tiga dibentuk di Provinsi Sumatera Utara,” sebutnya sembari berharap agar pimpinan daerah dan narasumber melaporkan kepada pengurus bila ada anggota yang tidak professional dalam menjalankan tugasnya.

Bupati Simalungun yang diwakili Kadishubkominfo Mixnon Andreas Simamora senada dengan Walikota Pematangsiantar diwakili Asisten III Adiyaksa Purba berharap kehadiran IJTI menjadi penyebar informasi potensi di kedua daerah ini.

Musda turut dihadiri Ketua PWI Perwakilan Pematangsiantar Simalungun Sunardinsyah, wartawan cetak dan sejumlah perwakilan pimpinan perusahaan dan perkantoran swasta.

Editor: SASTROY BANGUN
(dat06/antara)

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment