Thursday, 25 April 2013 23:06    PDF Print E-mail
Medan berkekuatan 105 santri
Sports
WASPADA ONLINE

MEDAN - Kota Medan menurunkan 105 santri dalam ajang Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren Daerah Sumatera Utara (Pospedasu) ke-V yang akan berlangsung di Kota Medan, 26-30 April 2013.

Para atlet dilepas resmi oleh Kadispora Medan, Drs Abdul Aziz, di GOR Pondok Pesantren Ar Raudhatul Hasanah Medan, Kamis. Kadispora berharap kontingen Kota Medan nantinya dapat meraih hasil maksimal.

“Pospedasu merupakan kegiatan positif yang menjadi ajang bergengsi bagi para santri di Sumut. Kita menyadari pondok pesantren merupakan salah satu basis atlet berprestasi, karena para santri sejak awal sudah dibekali kemampuan di bidang olahraga dan seni,” katanya

“Maka dari itu, kita sangat mengharapkan para santri berjuang maksimal dan prestasi yang nantinya diraih dapat menjadi bagian pendukung dari upaya bersama mewujudkan Medan sebagai Kota Atlet dan Kota Seni,” ucapnya.

Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Kota Medan, Drs Azam Nasution MAP, mengaku pihaknya bersama Kementerian Agama Kota Medan telah melakukan persiapan atlet, sehingga diharapkan seluruh santri dapat tampil maksimal.

Ketua Panitia Acara Penglepasan Atlet, H Abdul Manan MA, mengatakan Pospedasu sekaligus ajang penjaringan santri potensial untuk menjadi wakil Sumut di Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren Nasional (Pospenas) di Gorontalo, Juni mendatang.

“Nantinya, 105 atlet Medan akan didampingi 18 pelatih. Cabang olahraga yang diikuti terdiri atas atletik, bola voli, futsal, senam santri, dan pencak silat. Cabang seni terdiri atas pidato tiga bahasa, rebana-kolaborasi, kaligrafi, kriya, cipta puisi, dan seni lukis Islami.

Editor: AUSTIN ANTARIKSA
(dat16/wol/waspada)

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment