Thursday, 25 April 2013 07:31    PDF Print E-mail
Investigasi kasus UN Kemendikbud diragukan
Warta
WASPADA ONLINE

JAKARTA - Rencana Irjen Kemendikbud yang akan mengumumkan hasil investigasi kasus percetakan Ujian Nasional (UN) diragukan oleh Indonesia Corruption Watch (ICW).

"Kami menunggu hasil investigasi Irjen Kemendikbud. Namun demikian, karena irjen ada di bawah menteri dan laporannya harus disampaikan pada menteri sebelum diumumkan pada publik, kami meragukan hasil investigasi mengungkap fakta yang sebenarnya," kata Koordinator Monitoring dan Pelayanan Publik ICW Febri Hendri menjawab wartawan, tadi malam.

Menurut Febri, kendati Irjen Kemendikbud Haryono Umar, merupakan mantan Wakil Ketua KPK, namun Jabatannya sekarang berada di bawah Mendikbud.

"Jadi, kurang independen. Pastinya beliau setiap melakukan investigasi harus melapor menteri dulu, baru kemudian dilaporkan atau publish ke publik. Sehingga laporannya dicuci dulu sedikit atau sudah terkontaminasi dari tim internal Irjen itu sendiri. Itu kekhawatiran saja, berdasarkan struktur jabatan dia," papar Febri.

Saat ditanya perkembangan laporan ICW ke KPK, Febri mempersilakan ditanyakan langsung ke KPK. "Nampaknya KPK akan menunggu audit BPK terlebih dulu," pungkasnya.
(dat16/mertrotvnews)

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment