Thursday, 25 April 2013 12:16    PDF Print E-mail
Pilkada Langkat 16 Okrtober 2013
Warta
WASPADA ONLINE

LANGKAT – Pemilihan Kepala Daerah Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Langkat, akan digelar 16 Oktober 2013 mendatang, sesuai dengan hasil penetapan yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum Daerah.

“Kita sudah tetapkan pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Langkat,” kata Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah Langkat, Margono Zumintoro di Stabat, hari ini.

Berbagai tahapan untuk pelaksanaan pemilihan kepala daerah Langkat itu akan dimulai 1 Mei 2013 hingga selesainya penghitungan suara, dan penetapan pemenang pilkada, katanya.

Margono juga menjelaskan bahwa tahapan ini tidak berbeda jauh dengan berbagai tahpan sebelumnya yang telah disetujui oleh KPU Pusat.

Pada bahagian lain disampaikannya persiapan untuk pelaksanaan tersebut sudah dilakukan, anggaran untuk pelaksanaannya juga sudah ditampung sebesar Rp 32,3 miliar.

“Dalam waktu dekat ini akan kita lakukan sosialisasi kepada partai politik peserta Pemilu 2009, yang berhak mengusung pencalonan Bupati dan Wakil Bupati untuk priode 2014-2019,” katanya.

Selain itu sosialisasi juga  dilakukan kepada tokoh masyarakat yang akan mengusulkan calon Bupati dan wakil bupati dari jalur independen.

Secara terpisah Bupati Langkat Haji Ngogesa Sitepu yang menghadiri lounching tersebut menyambut baik pelaksanaan pilkada yang akan digelar KPUD Langkat.

Untuk itu berikan informasi kepada masyarakat secara luas agar mereka mengetahui seluruh proses dan tahapan yang akan dilakukan agar pilkada ini dapat berjalan aman, lancar, jujur dan adil, katanya.

Ngogesa juga berharap  melalui pilkada ini semakin meningkat kepercayaan rakyat terhadap pemimpinnya.

Dirinya juga berharap agar para PPK, camat, dapat mensosialisasikan pelaksanaan pilkada ini sepada warganya masing-masing, sehingga pada hari H nya, masyarakat bisa beramai ramai mempergunakan hak pilihnya.

Bupati Langkat Ngogesa Sitepu menegaskan “jangan ada fitnah, dengki, atau menghalalkan segala cara untuk menjatuhkan para calon yang akan bertarung dalam pilkada tersebut,”.

Dengan cara merusak baliho, spanduk, calon Bupati/Wakil Bupati yang akan muncul dan ikut meramaikan jalannya pesta demokrasi i Langkat ini.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rudi Hartono Bangun mengatakan jabatan Bupati dan Wakil Bupati Langkat akan berakhir di 2014 mendatang, untuk itu mari kita dukung berbagai tahapan pilkada yang akan digelar KPUD Langkat.

Untuk itu seluruh rakyat Langkat harus tahu, untuk mengurangi angka golput pada pelaksanaan pilkada nantinya.

Selain itu kepada penyelenggara pilkada KPUD Langkat, agar tetap menjunjung tinggi taat azas yaitu jujur, netral dan adil, katanya

Editor: SASTROY BANGUN
(dat16/antara)

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment