Tuesday, 23 April 2013 22:10    PDF Print E-mail
KPU Batubara terima berkas jalur perseorangan
Warta

 

WASPADA ONLINE 

MEDAN - Proses pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Batubara, Provinsi Sumatera Utara sudah memasuki penerimaan berkas dukungan peserta dari jalur perseorangan.

Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Batubara Donni Harahap mengatakan, tahapan penerimaan berkas jalur perseorangan itu akan dijalankan hingga 26 April 2013.

Setelah itu, pihaknya akan memeriksa seluruh persyaratan yang disampaikan calon peserta pilkada dari jalur perseorangan tersebut, mulai dari identitas diri, jenjang pendidikan, hingga pemenuhan syarat dukungan minimal. "Setiap peserta dari jalur perseorangan itu harus mampu menunjukkan dukungan minimal 18.761 orang," katanya, hari ini.

Meski proses penerima berkas tersebut telah dijalankan selama dua hari, tetapi KPU Batubara belum menerima adanya pasangan calon dari jalur perseorangan yang menyerahkan bukti dukungan.

Memang, kata Donni, dari pantauan di lapangan, cukup banyak nama yang menyosialisasikan diri untuk menjadi peserta pilkada Batubara dari jalur perseorangan tersebut. "Tokoh yang menyosialisasikan diri banyak, tetapi belum ada yang mendaftar," katanya.

Selain menjalankan tahapan penerimaan berkas peserta pilkada dari jalur perseorangan, KPU Batubara juga sedang menyiapkan berbagai tahapan lain agar lebih matang. Dengan begitu, kata dia, pilkada Batubara yang akan dilaksanakan pada 19 September 2013 tersebut dapat berjalan dengan sukses dan lancar.

Editor: SASTROY BANGUN
(dat03/antara)

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment