Monday, 22 April 2013 23:12    PDF Print E-mail
Ditunda, elpiji 12 Kg naik Mei 2013?
Ekonomi & Bisnis
WASPADA ONLINE

JAKARTA - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) memprediksi usulan PT Pertamina (Persero) dalam menaikkan harga elpiji non subsidi 12 kilo gram (kg) bakal terealisasi per Mei 2013.

"Kita akan usahakan bulan depan diusulkan untuk naik. Yang jelas memang perlu koordinasi," tutur Wakil Menteri ESDM, Susilo Siswoutomo di Jakarta,hari ini.

Dia menambahkan, pemerintah perlu diskusi secara komprehensif dengan usulan tersebut. Sebab, ada implikasi terhadap sejumlah permasalahan yang sedang menjadi perhatian pemerintah.

Susilo menilai, kini pemerintah tengah fokus dalam melakukan pembatasan BBM subsidi. Mekanisme yang bakal dijalankan adalah mengenai kebijakan dua harga BBM subsidi, yakni Rp6.500 untuk mobil pribadi, dan Rp4.500 bagi angkutan umum dan kendaraan roda dua.

Lebih lanjut Susilo menyampaikan, usulan penaikan ini memang telah ditangguhkan oleh Menteri ESDM, Jero Wacik. "Alasannya, penaikan tersebut dirasa belum tepat menyusul fokus pemerintah dalam menyelesaikan opsi pembatasan BBM subsidi," ujar dia.
(dat18/inilah)

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment