Sunday, 21 April 2013 18:22    PDF Print E-mail
DPD Demokrat Sumut serahkan DCS
Warta
IRWANN SIREGAR
WASPADA ONLINE


MEDAN - Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat (DPD Demokrat Sumut) resmi mendaftarkan 100 daftar calon sementara (DCS) untuk calon DPRD Sumut ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut, hari ini.

Ketua DPD Partai Demokrat Sumut, Tengku Milwan mengatakan tidak muluk-muluk dalam menargetkan jumlah kursi yang diraih partai nya di DPRD Sumut pada Pemilu 2014 nanti.

“Target kita menjadi pemenang di Sumut dan ini juga berlaku di seluruh daerah Indonesia. Kalau kursi DPRD minimal 27kursi seperti tahun 2009 lalu,” kata Milwan.

Milwan  memastikan dari 27 kader mereka yang duduk di DPRD Sumut, 26 diantaranya masih tercantum dalam daftar calon legislatif untuk bertarung 2014.

Dari 27 anggota DPRD Sumut saat ini, 3 tidak ikut dicalonkan yakni, Salomo Pardede, Hasbullah Hadi, Risnawati yang akan mencalonkan diri sebagai DPR-RI.

Milwan yang juga ikut sebagai DCS Sumut menjelaskan sejak awal rekruitmen DCS di Sumut, yang mengambil formulir sebanyal 178 orang  dan hanya 148 yang menyerahkan formulir kembali.

Berdasarkan ketentuan yang berlaku setiap partai hanya boleh mendaftarkan 100 orang dalam DCS. Sehingga dilakukan seleksi sesuai dengan mekanisme partai. Sebanyak 32 perempuan dalam DCS tersebut.

Diakuinya, DCS tersebut bukan hanya dari kader saja. “Kami mengutakan kader partai dan ada beberapa tokoh-tokoh masyarakat diluar partai untuk memenangkan Pemilu 2014," katanya.

Penyerahan DCS tersebut diterima dua komisioner KPU Sumut, Surya Perdana dan Rajin Sitepu. Surya mengatakan sudah menerima pendaftaran ini dan akan melakukan verifikasi.
(dat06/wol)

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment