Saturday, 20 April 2013 22:06    PDF Print E-mail
Kuota perempuan Caleg PAN Aceh 39%
Warta
HENDRO KOTO
WASPADA ONLINE


BANDA ACEH - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Aceh, Anwar Ahmad mengatakan, dari 81 Daftar Calon Sementara (DCS) Calon legislatif (Caleg) dari partainya, kuota perempuan capai 39 persen.

Hal ini dikatakannya saat konferensi pers usai penyerahan berkas Caleg dari PAN di kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh, di Banda Aceh, hari ini.

"Total DCS yang kita daftarkan 81 orang, dan 39 persen diantaranya adalah perempuan," katanya kepada Waspada Online.

Dijelaskan, jumlah 39 persen perempuan dalam Caleg PAN yang diserahkan pihanya ke KIP Aceh bukanlah semata-mata untuk pemenuhan kuota, namun lebih dari itu, PAN selama ini memang berkomitmen mengusung kader-kader perempuant untuk duduk di legislatif. "Pertimbangan PAN lainnya tentu bahwa lebih dari 50 persen pemilih di Indonesia, dan juga di Aceh adalah perempuan," ujarnya.

Ia melanjutkan, mengenai target perolehan kursi, pihaknya optimis minimal akan meraih 10 kursi legislatif DPR Aceh. "Target minimal kita 10 kursi, dan tidak tertutup kemungkinan akan lebih," tukasnya.

Menurutnya, pertimbangan target perolehan kursi ini tentunya sudah didasarkan pada pertimbangan matematis dan ril di lapangan. "Dan kita juga adan melakukan survei, sehingga target 10 kursi ini target yang realistis," sebutnya.

Mengenai Pemilu 2014 di Aceh, tambah Anwar, pihaknya yakin situasi politik akan kondusif dan tidak terjadi gangguan politik yang mengarah pada hal-hal yang buruk. "Pemilu ini ada mekanisme dan aturannya, sehingga kami optimis Pemilu 2014 akan berjalan dengan lancar di Aceh," tandasnya.

Editor: SASTROY BANGUN
(dat18/wol)

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment