Saturday, 13 April 2013 07:45    PDF Print E-mail
Pemain Chile semangati anak Aceh
Sports
WASPADA ONLINE

BANDA ACEH - Pemain PSM Makassar asal Chile, Cristian Alejandro Febre Santis, ikut bertukar pengalaman dengan belasan pemain muda Aceh, Jumat, di tempat dia menginap. Dia meminta pemain berusia muda untuk tidak meninggalkan sekolah.

Mantan bek Persiraja Banda Aceh yang kini membela Juku Eja -julukan PSM- ini bertemu pemain futsal dari SMPN 1 Banda Aceh yang difasilitasi pelatihnya Satria Setiawan, pemain Aceh Alumni Paraguay.

Dalam pertemuan yang berlangsung 15 menit itu, Febre mengatakan sepakbola itu penting untuk karier dan masa depan seorang pemain. Tetapi, lanjut dia, sekolah juga jauh lebih penting. "Sepakbola itu mencintai semua," katanya dalam Bahasa Spanyol.

Selain Febre, dua pemain PSM lainnya, yakni Ilija Spasojevic dan Mirko Spasojevic ikut nimbrung menyemangati anak-anak sekolah itu. "Menjadi pemain bola itu harus disiplin, tepat waktu, dan rajin berlatih," ujar pemain kelahiran 10 Desember 1980 ini.

Spasojevic menambahkan selama masih muda, dia berharap anak-anak Aceh bisa berlatih keras untuk menjadi pemain bola profesional nantinya. "Jangan berpikir terlalu jauh dulu, tapi berlatihlah dengan giat," harap Spaso.

Pelatih Futsal SMPN 1 Banda Aceh, Satria Setiawan, mengaku sengaja membawa anak didiknya untuk saling tukar pengalaman dengan pemain asing, terutama dari Amerika Latin. Satria pun berharap anak-anak semakin termotivasi.

Menurut Satria, kegiatan mereka mendapat dukungan dari Toko Old Trafford, Keutapang, Aceh Besar yang selama ini mendukung pembinaan pemain muda di Banda Aceh dan sekitarnya.            

Editor: AUSTIN ANTARIKSA
(dat06/wol/waspada)

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment