Saturday, 06 April 2013 00:24    PDF Print E-mail
MU sudah lupakan aib
Warta

WASPADA ONLINE

MANCHESTER, Inggris - Pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson, menolak untuk mengomentari kekalahan memalukan 1-6 di musim lalu dari rival sekota mereka, Manchester City. Pelatih asal Skotlandia itu hanya ingin membahas performa Setan Merah musim ini.

Pada Selasa nanti, MU akan melawan Manchester City dalam lanjutan Liga Premier atau lebih dikenal dengan sebutan Derbi Manchester. Pertandingan diprediksi berlangsung sengit pertaruhan gengsi dua tim sekota, apalagi keduanya juga sedang bersaing memperebutkan gelar juara Liga Premier.

join_facebookjoin_twitter

Saat wartawan menanyakan kepada Ferguson tentang kekalahan telak musim lalu menjadi salah satu motivasi MU untuk membalas Citu, Fergie enggan mengingat kekalahan itu. Sebaliknya, pelatih asal Skotlandia itu menegaskan MU memilih tetap berkonsentrasi terhadap performa musim ini dan keunggulan poin mereka.

Dalam laga di Old Trafford nanti, MU diunggulkan bisa meraih poin penuh. Mengingat, penampilan konsisten Wayne Rooney cs yang memetik kemenangan beruntun di lima laga terakhir. MU juga tengah unggul 15 poin dari The Citizens.

Sir Alex pun memuji konsistensi timnya. Namun, Fergie juga meminta anak asuhnya agar tak lengah karena gelar juara belum di tangan sepenuhnya. Jelang duel kontra City, sang pelatih memompa semangat skuadnya dengan memuji konsistensi pemain.

"Kami harus mengucap selamat pada pemain kami atas konsistensi di musim ini. Meraih 25 kemenangan dari 30 pertandingan adalah sebuah rekor yang harus diapresiasi. Itu fantastis, tapi kami belum memenangi gelar. Kami masih punya delapan pertandingan tersisa dan itu artinya 24 poin untuk diraih," sambung Fergie.

Kendati belum mencetak gol jua dalam sembilan laga terakhir, Roberto Mancini tetap mewaspadai Robin van Persie saat melawan United nanti. Di mata arsitek City itu,  RvP bisa mencetak gol pada setiap moment dan pertandingan.

“Hal seperti ini (paceklik gol) bisa terjadi kepada setiap pemain. Anda bisa mencetak gol dalam 20 pertandingan, kemudian lima, enam atau tujuh laga tidak bisa mencetak gol," jelas Mancini.

Sejauh ini, Van Persie telah mencetak 23 gol untuk MU musim ini. Gol terakhir Van Persie terjadi pada 10 Februari lalu, saat mengantarkan kemenangan 2-0 atas Everton. Sir Alex Ferguson pun tetap mendukung Van Persie.

"Ia tak perlu beristirahat. Ia kuat dengan kondisi fisik yang hebat. Gol darinya akan datang lagi. Semua striker pernah 'mandul' dan harapannya itu akan segera berakhir. Itulah bagian hidup seorang striker," tutup Fergie. 

Editor: AGUS UTAMA
(dat03/wol/soccernet)

WARTA KARTUN  

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment