Thursday, 04 April 2013 20:08    PDF Print E-mail
UU Perlindungan Tenaga Kerja Perempuan disosialisasikan
Warta
HENDRO KOTO
WASPADA ONLINE


BANDA ACEH - Kantor Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (PPKB) Kota Banda Aceh menggelar kegiatan sosialisasi Undang-undang Perlindungan Tenaga Kerja Perempuan.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Pemko Banda Aceh ini, diikuti oleh ratusan perempuan pekerja dan juga pengusaha yang mempekerjakan tenaga kerja perempuan di wilayah Kota Banda Aceh.

Kegiatan ini secara resmi di buka oleh Wakil Walikota Banda Aceh, Illiza Sa'addudin Djamal, hari ini.

Ketua Panitia Kegiatan, Nova Indriani kepada Waspada Online menjelaskan, kegiatan sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada para pengusaha dan juga pekerja perempuan tentang hak-hak yang dimilikinya.

"Sosialisasi ini sangat penting, karena masih banyak perempuan pekerja yang belum mendapatkan hak-haknya sebagaimana diatur dalam UU. Dan selain itu juga masih terdapat pengusaha yang belum menjalankan UU dalam perlindungan tenaga kerja perempuan," ujarnya.

Ia melanjutkan, dengan kegiatan ini nantinya diharapkan dapat menurunkan angka kekerasan terhadap perempuan bidang ketenagakerjaan. "Sosialisasi ini memberikan pemahaman kedua belah pihak, baik pengusaha ataupun para pekerja itu sendiri," tukasnya.

Dalam kegiatan ini, tambahnya, pihaknya menghadirkan narasumber, yakni Zulkifli Syahbuddin dengan materi UU perlindungan ketenagakerjaan perempuan dan permasalahannya, serta Prof Syahrizal Abbas perspektif Islam terhadap tenaga kerja perempuan. "Ada juga pemeteri lainnya, yakni Suraiya Kamaruzzaman yang akan menyampaikan materi tentang konsep keadilan gender," tukasnya.

Editor: SASTROY BANGUN
(dat16/wol)

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment