Saturday, 30 March 2013 22:10    PDF Print E-mail
Tarian budaya 8 etnis pukau pengunjung PRSU
Warta
SASTROY BANGUN
WASPADA ONLINE


MEDAN -Tarian Kesenian Budaya delapan etnis dari Kota Medan yang dikemas begitu apik digelar dalam suatu acara Malam Pesona Seni dan Kebudayaan Kota Medan yang ditampilkan di open Stage Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke 46.

Tarian itu memukau ribuan masyarakat pengunjung PRSU tidak saja dari Kota Medan juga dari Kabupaaten/Kota yang ada di Sumatera Utara.

Acara malam pesona seni dan budaya yang digelar Pemko Medan ini merupakan Jadwal yang telah ditetapkan oleh panitia, dan untuk malam ini Pemko Medan mengisi acara tersebut, tampak hadir Wakil Walikota Medan T Dzulmi Eldin, Sekda Syaiful Bahri, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Medan, dan sejumlah pimpinan SKPD jajran Pemko Medan.

Walikota Medan Rahudman Harahap dalam sambutannya mengatakan, malam ini Kota Medan mendapat kesempatan untuk menghisi hiburan kesenian di event Pekan Raya Sumatera Utara, untuk disuguhkan kepada masyarakat pengunjung, untuk itulah diberikan apresiasi dan terima kasih kepada Dinas Budpar Kota Medan selaku pelaksana yang telah mengkemas acara ini dengn baik.

Dikatakan, kita berharap dengan penampilan kesenian budaya delapan etnis Kota Medan yang merupakan kota multicultural, kota metropolitan yang harus kita bangun, menjadi kota metropolitan yang berbudaya dan religius.

Kota Medan akan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi wilayah Barat, diantaranya dengan berfungsinya Bandara Kualanamu salah satu saat ini transport yang akan menghubungkan Kota Medan ke Bandara Kualanamu adalah dengan menggunakan kereta api, dengan city chek in nya yang pertama di Indonesia.

“Perlu saya sampaikan juga, tahun ini kita akan mulai, dengan selesainya pembangunan jalan Yosudarso dengan empat lajur dari dua jalur, maka segera akan dioprasikan Bus masal untuk melayani masyarakat kita dari Medan ke Belawan, agar merasa aman dan nyaman,“ ujar Rahudman.

Lebih lanjut ditegaskan, yang terpenting adalah bagai mana kita membangun kebersamaan dan sinergitas, kita tidak ingin di Kota Medan ini ada kepentingan-kepentingan, rakyat bertindak berutal, ugal-ugalan, kita tidak menginginkan itu, sekecil apapun permasalahan di masyarakat mari kita selesaikan secara bersama-sama, dengan mencari solusi yang baik,   orang yang berbudaya adalah orang yang mampu membangun silaturahim diantara  sesama kita.

“ Saya selalu mengatakan dan mengajak kepada seluruh pejabat dan warga msyarakat Kota Medan, agar terus membangun jembatan hati diantara kita, sehingga kita bisa terus melakukan berbagai langka positif untuk percepatan pembangunan Kota Medan demi meningkatkan kesejahteraan  masyarakat, “ ungkapnya

Sebelumnya Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Medan Busral Manan melaporkan, penampilan seni budaya delapan etnis dari Kota Medan ini adalah untuk mengisi jadwal PRSU, dimana Kota Medan mala mini diprcayakan untuk menampilkan kesenian budayanya.

Dikatakan, penampilan seni budaya delapan enis ini adalah untuk menghibur masyarakat pengunijung Kota Medan juga masyarakat pengunjung dari daerah lainnya, slain itu juga penampilan kesenian budya ini sebagai tampilan gambaran kondisi Kota Medan yang multi etnis memilik beragam budaya.

Editor: AGUS UTAMA
(dat16/wol)

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment