Monday, 25 March 2013 22:19    PDF Print E-mail
Apa cerita jalan tol Medan-Binjai
Warta

RIDIN
WASPADA ONLINE


MEDAN – Di hadapan tim reses anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Utara (Sumut), Pemerintah Kota Binjai mengharapkan Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara ( Pemprov Sumut) agar membantu mengupayakan penyelesaian jalan tol Medan-Binjai, yang hingga kini terkesan mengambang.

“Hingga kini, tidak jelas siapa dan kapan pelaksanaan jalan tol Medan-Binjai, sehingga kami mohon kepada Pemprov Sumut dan DPRD Sumut untuk bersama-sama membantu penyelesaiannya,” kata Ketua Bappeda Kota Binjai,M Junaidi Muslim, dalam paparannya di hadapan rombongan tim reses XI DPRD Sumut, di aula kantor Walikota Binjai, hari ini.

join_facebookjoin_twitter

Hadir dalam pertemuan itu, Walikota Binjai diwakili Wakil Walikota Timbas Tarigan, para Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Ketua Rombongan Reses Dapil XI, Yan Syahrin, didampingi anggota Ristiawati, Nurul Azhar Lubis, Ferry Tanuray Kaban, dan Syahrial Harahap. Menurut Kepala Bappeda M Junaidi, saat ini Pemko Binjai telah melakukan pembebasan lahan yang akan dibangun di jalan tol, tetapi hingga kini belum ada tanda pelaksanaan pembangunan jalan bebas hambatan tersebut.

“Kita sudah ajukan usulan ke pemerintah Provinsi Sumut dan juga pusat, namun sampai sekarang belum ada jawaban,” ujar M Junaidi. Selain jalan tol, Junaidi juga menyinggung kondisi jalan lingkar luar yang belum dilengkapi fasilitas penerangan, sehingga mengganggu kenyamanan dan keamanan para pengendara. “Sudah kita usulkan agar penerangan jalan ini dapat ditampung di APBD Sumut maupun APBN,” ujar Junaidi.

Menyinggung soal bantuan Daerah Bawahan (BDB), Pemko Binjai tahun 2012 diguyur sebesar Rp90 miliar lebih, sedangkan tahun 2013, Binjai mengusulkan senilai Rp112 miliar, mengingat banyaknya kegiatan pembangunan yang hendak dilaksanakan di kota berjulukan 'kota rambutan' itu.

Sementara dalam sambutannya, Ketua Tim Reses XI DPRD Sumut, Yan Syahrin menandaskan, pihaknya akan memperjuangkan penambahan BDB. “Kita ingin Binjai dan Langkat jadi prioritas penerimaan BDB dalam jumlah memadai, agar pembangunan dapat merata sampai ke desa-desa,” kata politisi Gerindra ini.

Sebelumnya, Walikota Binjai Idaham dalam sambutan yang dibacakan Wakil Walikota Timbas Tarigan  mengatakan, pihanya berharap Pemprov Sumut terus memberikan perhatian melalui bantuan daerah bawahan. “Bantuan tersebut akan kami kelola dengan baik, dengan menggunakan asas transparansi dan akutabel, sehingga keseluruhannya dapat dipertanggungjawabkan,” ujar Timbas.

Editor: AGUS UTAMA
(dat03/wol)



WARTA KARTUN

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment