Monday, 25 March 2013 18:56    PDF Print E-mail
Pemprovsu bahas BBGRM
Warta
RIDIN
WASPADA ONLINE


MEDAN - Sekdaprovsu Nurdin Lubis  sebagai Wakil Ketua Dewan Penyantun Provinsi Sumatera Utara yang diwakili  Plh Sekdaprovsu, Asisten Adminstrasi Umum dan Aset Setdaprovsu  Hasban Ritonga memimpin Rapat Persiapan berbagai agenda penting.

Diantaranya Rapat Persiapan Pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-10, Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-41, dan Pencanangan Bangun Desa Binaan Madiri Terpada Madu (Madu) dan Jambore Teknologi Tepat Guna (TTG) ke-13 Provinsi Sumatera Utara Tahun 2013.

Menurut Hasban sangat penting dan sangat strategis untuk 2 desa binaan Provinsi Sumatera Utara Tahun 2013. Hal ini dikarenakan pada rapat ini dewan penyantun akan memberikan jawaban apa yang akan dibantu dan diberikan kepada 2 desa binaan Dewan Penyantun Provinsi Sumatera Utara.  

Menurut Hasban selaku Dewan Penyantun tugas dan fungsi Dewan Penyantun Provinsi Sumatera akan lebih berdaya guna dan lebih dirasakan masyarakan melalui Kabupaten/Kota apabila bekerja berbarengan dengan PKK. Hal ini dikatakannya saat membuka Rapat Persiapan Pencanangan BBGRM 10, HKG PKK ke-41, dan Pencanangan Bangun Desa Binaan Bangun Desa Madiri Terpada Madu dan Jambore TTG 13 Tahun 2013 hari ini di Kantor Gubsu.

Plh Sekdaprovsu meminta agar wakil dari SKPD yang hadir selaku dewan penyantun agar melaporkannya kepada Kepala SKPD agar kegiatan ini untuk mensinerjikan pemikiran-pemikiran agar kegiatan ini dapat lebih baik.

"Walaupun dalam rapat ini kapasitas kehadiran dewan penyantun masih banyak diwakilkan, tolong dilaporkan kepada kepala Unit kerjanya," minta Plh Sekdaprovsu.

Sementara itu, Ketua TP PKK Provsu Ibu Sutias Hadayani Gatot Pujo Nugroho mengatakan kegiatan ini dirasa penting karena dari pengalaman-pengalaman kegiatan yang lalu bahwa masih ada hal-hal yang harus diperbaiki untuk lebih baik dan bermanfaat kegiatan ini dirasakan masyarakat kedepannya dan diminta keseriusan SKPD selaku Dewan Penyantun dalam bekerja.

"Kepada bapak/ibu yang hadir yang mewakili kepala SKPD, karena kepala SKPD sebagai dewan penyantunlah yang bisa memberikan keputusan dan jawaban apa-apa yang akan dilakukan untuk kegiatan pembangunan masyarakat desa," ujar Sutias.
 
Dikesempatan itu, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pembangunan Desa Provsu Salman Ginting, mengatakan bahwa pada rapat ini dewan penyantun akan mendengarkan ekspos dari 2 desa binaan Provsu sekaligus memberikan jawaban apa yang bisa dibantu kepada 2 desa binaan Provinsi Sumatera Utara. Karena setiap tahun Dewan Penyantun Provinsi Sumatera Utara mengerjakan 2 desa binaan sesuai dengan SK Gubsu. Dan pada tahun 2013 dua desa ini binaan tersebut satu desa di Kabupaten Batu Bara dan satu desa di Kabupaten Toba Samosir.

Pelaksanaan kegiatan ini akan dilaksanakan serentak di seluruh Provinsi se-Indonesia pada tanggal 1 Mei 2013 dan untuk Provinsi Sumatera Utara sebagai tuan rumah Kabupaten Batu bara.

"Kegiatan yang akan dilaksanakan ini adalah kegiatan nasional yang dilaksanakan langsung serentak di seluruh provinsi se-Indonesia pada tanggal 1 Mei. Dan puncaknya kegiatan dicananangkan oleh Presiden RI pada tanggal 30 Mei 2013 di Kalimantan Selatan di Kota Banjar Baru.

Turut Hadir pada Rapat tersebut Ketua TP PKK Kabupaten Batubara, Ketua TP PKK Toba Samosir, Kepala Bapemas Kabupaten Batubara dan Tobasa, serta perwakilan Dewan Penyantun Provinsi Sumatera Utara dan Kabupaten Batubara dan Tobasa.
(dat16/wol)

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment