Thursday, 21 March 2013 12:16    PDF Print E-mail
PDI-P Deli Serdang cari calon bupati
Warta
WASPADA ONLINE

LUBUK PAKAM - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Deli Serdang tinggal beberapa bulan ke depan. Untuk itu, berbagai persiapan saat ini sudah mulai dilakukan para pengurus partai, terutama mencari sosok calon pemimpin "terbaik" di kabupaten yang terpadat penduduknya ini.

Seperti yang dilakukan pengurus DPC PDI - P Deli Serdang, telah memulai membuka pendaftaran bagi kader maupun non kader PDI-P, yang berminat maju dalam ajang Pilkada Deli Serdang pada Oktober 2013 mendatang.

Demikian hal tersebut dikatakan Ketua DPC PDI - P Apoan Simanungkalit, ketika ditemui wartawan di kantor DPC PDI-P Deli Serdang Jalan Tirta Deli No. 7 Desa Tanjung Garbus Kecamatan Lubuk Pakam.

Dikatakan Apoan, bahwa penjaringan Cabup dan Cawabup ini sudah sesuai dengan keputusan SK 031 A-TAP/2011, dimana selama delapan bulan sebelum hari pelaksanaan pemilihan, partai politik sudah bisa membuka pendaftaran, bagi siapa saja yang berniat maju sebagai Cabup / Cawabup Deli Serdang yang akan menggunakan perahu partai tersebut.

Pengurus DPC PDI-P Deli Serdang sendiri, sudah mulai menjadwalkan pengambil formulir pendaftaran hari ini. Sedangkan, dua minggu setelah mengambil formulir harus dikembalikan. Apabila tidak dikembalikan, maka akan dianggap tidak mendaftar.

"Tidak hanya kader, non kader atau tokoh masyarakat dan siapapun yang mampu untuk membangun dan memimpin Deliserdang," kata Apoan.

Masih Apoan, dipaparkannya bahwa dua bakal cabup/cawabup untuk periode 2014/2019 yang disaring DPC PDI-P Deliserdang, nantinya akan ditetapkan DPP melalui DPW PDI Perjuangan. Sementara, selaku pimpinan Cabang Apoan berharap agar kelak Cabup / Cawabup yang terpilih untuk diusung PDI - P, memiliki cita-cita dan ideologi yang sama dengan ideologi partai berlambang kepala banteng ini,"Bahwa pemimpin yang berkeingan maju menjadi Bupati yang mempunyai cita-cita dan ideologi yang sama kepada PDI Perjuangan,"tegasnya.

Fraksi PDI-P sendiri, kini kondisinya hanya memiliki 6 kursi di DPRD Deliserdang. Selaku ketua Fraksi PDI - P, Apoan juga sudah mulai mengambil langkah koalisi dengan partai lainnya untuk memenuhi kuota 8 kursi atau 15 persen dari total kursi yang disediakan.

Bersama dengan itu, panitia penyeleksian yakni M Ishak Hasibuan, Murniati Purba, Syahminan Nasution, juga menyebutkan bahwa dalam proses pendaftaran ini, DPC PDI - P Deli Serdang sendiri tidak memungut biaya apapun dan dalam bentuk apapun.

Editor: SASTROY BANGUN
(dat16/rilis)

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment