Wednesday, 13 March 2013 16:19    PDF Print E-mail
Martunis senang CR7 jadi duta mangrove
Sports
WASPADA ONLINE

BANDA ACEH - Martunis, remaja asal Tibang, Banda Aceh, mengaku bangga bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dinobatkan sebagai duta konservasi tanaman mangrove di Bali. Martunis adalah korban tsunami yang pernah dikunjungi CR7 tahun 2005 lalu.

Seperti diberitakan, pemain asal Portugal itu dinobatkan sebagai duta mangrove oleh yayasan sosial milik Tommy Winata, Artha Graha Peduli Foundation. Penunjukan Ronaldo ini dilakukan lewat Forum Peduli Mangrove.

"Semoga dengan keterlibatan Ronaldo akan bermanfaat bagi pelestarian mangrove di Indonesia," kata Tunis yang kini sudah beranjak remaja baru-baru ini.

Kata dia, banyak mangrove di sekitar kampungnya di Desa Tibang, Banda Aceh, hilang selepas tsunami. "Apalagi Ronaldo pernah berkunjung ke Aceh, saya pikir cocok sekali dia dinobatkan sebagai duta mangrove. Jiwa sosialnya juga tinggi," papar Martunis.

Ronaldo sudah mengenali Indonesia ketika ia berkunjung ke Aceh pada 11 Juni 2005, atau beberapa bulan setelah bencana tsunami Desember 2004. Saat itu, pemain asal Portugal ini menemui Martunis, seorang bocah yang selamat dalam tragedi tersebut dan memakai jersey Timnas Portugal bernomor punggung 10. Sebelumnya, Martunis dan ayahnya juga diundang ke Portugal.

"Saya menyadari mangrove dapat membantu ekosistem untuk menghadapi gelombang tinggi. Banyak nyawa yang bisa diselamatkan, di samping untuk mengurangi kerusakan alam," ujar Ronaldo.

Pertemuan Ronaldo dengan bos Artha Graha itu sebenarnya sudah berlangsung sejak Jumat (8/3) lalu. Saat itu, Tommy bertatap muka langsung dengan Ronaldo di Madrid. Tommy mengaku sungguh senang dan bahagia Ronaldo setuju mendukung penuh kegiatan melestarikan hutan mangrove di Indonesia.

Menurutnya, Ronaldo adalah sosok yang cocok menjadi duta penyelamatan mangrove, karena memiliki pesona dan bertindak sebagai panutan, sehingga masyarakat lebih cenderung untuk melestarikan hutan tersebut.

"Aku merasa terhormat untuk memainkan peran dalam konservasi hutan mangrove di Indonesia. Aku pergi ke Aceh setelah tsunami 2004 dan kerusakan yang disebabkan (tsunami) telah membuat kesan mendalam kepadaku," sambung mantan bintang Manchester United ini. 
 
Editor: AUSTIN ANTARIKSA
(dat18/wol/waspada)

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment