Tuesday, 05 March 2013 23:35    PDF Print E-mail
Mourinho janji selebrasi kalem
Sports
AUSTIN ANTARIKSA
WASPADA ONLINE


MANCHASTER, Inggris - Old Trafford bukan stadion yang istimewa bagi pelatih Real Madrid, Jose Mourinho. Bahkan, di kandang Manchester United inilah pelatih asal Portugal itu menegaskan kehadirannya di blantika sepakbola dunia.

Sembilan tahun lalu, tak banyak yang mengenal Mourinho. Hingga pada 9 Maret 2004, pria bernama Jose Mario dos Santos Mourinho Felix dengan penuh ekspresi berlari dari bangku cadangan tim FC. Porto, berteriak sekencang-kencangnya ke tengah lapangan.

Mourinho merayakan keberhasilan tim besutannya menyingkirkan Manchester United di fase 16 Besar Liga Champions 2003-2004. Laga itu sendiri berakhir 1-1 namun Porto berhak lolos ke perempatfinal karena unggul agregat 3-2. Sejak itulah, orang tak lagi berani memandang Mou sebelah mata.

Berturut-turut, Porto kemudian mengalahkan Lyon, Deportivo La Coruna hingga puncaknya menggulung AS Monaco 3-0 di final. Tak ada yang memprediksi klub seperti Porto bakal menjadi juara Liga Champions. Kini, Mou sudah mengoleksi puluhan gelar bergengsi dan tiga trofi pelatih terbaik.

Rabu dinihari nanti, pelatih asal Portugal ini akan kembali ke Old Trafford. Namun, The Special One berjanji tidak akan melakukan selebrasi yang sama jika berhasil meloloskan Los Blancos.

"Saya akan menghadapinya dengan emosi yang berbeda. Menang atau kalah dalam laga besar rasanya masih sama tetapi pendekatan yang saya gunakan akan berbeda," ujarnya kepada The Sun, Selasa.

"Saat saya datang kemari pada 2004, itu adalah musim pertama saya di Liga Champions. Kini saya sudah menjalani lebih dari 100 pertandingan dan bisa mengendalikan emosi. Jika saya kalah, saya tidak menangis," lanjut Mourinho.

"Dan jika kami menang, sudah pasti saya tidak akan berlari sejauh 100 meter dari bangku cadangan seperti yang saya lakukan saat itu," katanya sembari tersenyum.

Jadwal Rabu:

Borussia Dortmund v Shakhtar Donetsk, Man United v Real Madrid *SCTV live 02:45 WIB

Jadwal Kamis:

Juventus v Glasgow Celtic, PSG v Valencia *SCTV live 02:45 WIB

Editor: AGUS UTAMA
(dat16/wol/thesun/livescore)

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment