Tuesday, 05 March 2013 23:30    PDF Print E-mail
Verifikasi voters hari pertama mulus
Sports
WASPADA ONLINE 

JAKARTA - Agenda verifikasi voters Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang telah disepakati, tampaknya bisa berjalan sesuai harapan. Sekira 79 peserta telah disahkan tim verifikasi yang mengacu pada voters Kongres Solo, Juli 2011 silam berdasar lembaganya.

Bertempat di ruang rapat PSSI, sejumlah petugas verifikasi, baik dari unsur PSSI, KPSI, dan Menpora, sudah mulai melakukan pemeriksaan keabsahan untuk peserta KLB.

Sesuai ketentuan dari FIFA, peserta KLB di Hotel Sultan Jakarta pada 17 Maret, adalah institusi peserta dari KLB yang digelar di Solo 2011 silam.

"Hari pertama verifikasi berjalan mulus, karena kami semua sepakat untuk melakukan verifikasi voters yang tidak bermasalah," kata Ketua Tim Verifikasi, Agus Yasmin, di Kantor PSSI, Jakarta, Selasa.

Direktur Organisasi PSSI ini menambahkan pihaknya hanya melakukan verifikasi dan hasilnya akan dilaporkan, sebelum akhirnya diputuskan oleh Exco siapa saja yang akan diundang pada KLB nanti.

Sedangkan pelaksanaan verifikasi hari kedua, Agus tidak berani menjamin apa yang dilakukan di hari pertama bisa sama, karena akan melakukan verifikasi voters yang menjadi perdebatan. Hal tersebut karena beberapa angggota tim verifikasi dari unsur KPSI masih memaksakan kehendak untuk menetapkan voters Solo adalah perorangan. Padahal, sesuai surat FIFA tertanggal 22 Februari, sudah jelas disebukan, KLB nanti akan diikuti voters Solo dengan institusi.

"Prinsipnya, kita tetap berpegang pada surat FIFA. Kalau pun nanti terjadi perdebatan hingga akhirnya tidak ditemui kata sepakat, akan kita serahkan ke AFC dan FIFA. Apa pun jawaban dari mereka, itulah yang harus dijalankan. Lagipula, kami hanya bertugas melakukan verifikasi. Selanjutnya nanti Exco yang menetukan," pungkas Agus.

Editor: AUSTIN ANTARIKSA
(dat16/wol/waspada)

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment