Tuesday, 05 March 2013 22:10    PDF Print E-mail
Sutias ditodong tausiah di Berastagi
Warta
RIDIN
WASPADA ONLINE


BERASTAGI - Saat singgah untuk menunaikan sholat maghrib di Masjid Istihrar di Kota Berastagi, Sutias tiba-tiba saja diminta untuk memberikan tausiah oleh pengurus masjid. Kehadiran istri Plt Gubsu Gatot Pujo Nugroho yang tidak direncanakan ini mendapat sambutan hangat dari para jamaah yang hadir.

“Jangan pulang dulu bu. Bolehlah ibu memberi tausiah di sini sambil menunggu waktu sholat Isa,” ujar M.Farouq Ketua Badan Kenaziran Masjid Istihrar saat melihat kehadiran Sutias.

Akhirnya, Sutias kemudian menuruti keinginan M Farouq dan memberikan sedikit tausiah sekaligus  berbincang dengan jamaah. Tampak hadir diantara jamaah Kepala Geothermal  Pertamina Sibayak Idham Pulungan, Kepala Tata Usaha Kantor Kemenag Kab.Karo,tokoh Masyarakat  Kek Suyono dan puluhan remaja dan anak anak.

Dalam tausiahnya Sutias mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh jamaah yg telah menyambut hangat dan khususnya kenaziran mesjid yang telah menghidangkan cemilan dan minuman hangat walaupun kunjungannya tidak direncanakan. "Saya senang dengan apa yang bapak lakukan yaitu berkumpul bersama, bermuzakarah sambil menunggu datangnya waktu isya, Malah di isi dengan makan bersama, suasana ini sudah jarang dilakukan dimasjid lain," kata Sutias, hari ini.

Sutias mengaku senang dengan kebiasaan yang dilakukan di mesjid itu dan berjanji akan menceritakannya kepada yang lain agar mereka mau melakukan hal yang sama. Ditambahkannya selama ini Plt Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho gencar mengkampanyekan agar jam 6 petang sampai jam 8 malam digunakan sebagai waktu beribadah dan belajar. Dia mengajak warga masyarakat meluangkan waktu tersebut untuk membiasakan anak-anak dan juga para orang tua focus belajar dan beribadah.

Sutias juga menyinggung hilangnya rasa kebersamaan sesama warga terutama di perkotaaan, “Bahkan kadang satu komplek pun tidak saling kenal. Demikian karena sibuknya kegiatan di luar. Nah bila yang kita lakukan ini dilakukan di masjid lainnya maka rasa kebersamaan itu akan tum buh, kita saling kenal dan bisa saling tukar informasi.Semoga apa yang bapak lakukan ini bisa terus berlangsung ke anak cucu kita dan kiranya masyarakat lainnya bisa mencontoh,” ujar Sutias.

Sementara itu M.Farouq, pria yang usia nya mencapai 70 an dalam sambutannya mengaku senang atas kunjungan Sutias dan rombongan meski hanya sekedar sholat. Menurutnya memang seharusnya seorang pejabat itu harus selalu menjaga sholatnya. Meski pekerjaannya banyak namun bukan berarti boleh meninggalkan sholat. Dijelaskannya bahwa kebiasaan mereka berkumpul menunggu waktu Sholat Isya sudah lama mereka lakukan.

Farouq juga memuji sosok Gatot sebagai cerminan pemimpin yang takut kepada Allah dan dekat dengan rakyatnya. Sepengetahuan saya Bapak Gatot sudah sering ke Karo dalam berbagai kunjungan kerjanya.

“Sekarang tanpa diduga kami bertemu dengan istrinya. Kami doakan semoga ibu dan rombongan selamat diperjalanan dan salam kami kepada Pak Gatot kalau ke Berastagi singgahlah ke masjid kami ini,” tutupnya.

Editor: SASTROY BANGUN
(dat16/wol)

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment