Tuesday, 05 March 2013 19:06    PDF Print E-mail
Panglima geng motor divonis 6 bulan
Warta
IRWAN SIREGAR
WASPADA ONLINE


MEDAN – Terdakwa perusakan, Donald Ricardo Tampubolon yang juga anak seorang polisi Binjai dan disebut-sebut menjadi Panglima Geng Motor Canabis (Cara Anak Nekat Bikin Asik) dan Skandal Anak Medan (SKM) divonis 6 bulan penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Medan, hari ini.

Vonis yang dijatuhkan Majelis Hakim yang diketua Sherliwaty, lebih rendah dari tuntutan JPU Oky Yudhatama, yang meminta agar terdakwa dihukum 1 tahun penjara, dengan alasan terdakwa masih berusia muda dan kedepannya diharapkan terdakwa dapat berubah.

Dalam amar putusannya, membacakan perbuatan terdakwa yang melakukan perusakan terhadap benda sesuai dengan pasal primer JPU yaitu pasal 170 KUH Pidana dinilai sangat meresahkan warga.

Mendengar putusan ini, baik terdakwa maupun JPU mengaku masih pikir-pikir apakah melakukan banding atau tidak.

Sebelumnya dalam dakwaan, terdakwa Ricardo memang telah lama menjadi DPO pihak kepolisian. Sebelumnya, di hadapan majelis hakim yang diketuai Sherliwaty, jaksa menyebutkan terdakwa ditangkap petugas pada pertengahan Oktober 2012 saat mengikuti pelantikan organisasi ekstra kemahasiswaan di kawasan Medan Baru.

Editor: SASTROY BANGUN
(dat18/wol)

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment