Tuesday, 05 March 2013 18:03    PDF Print E-mail
Pedagang demo pengelola Pasar Halat
Warta
IRWAN  SIREGAR
WASPADA ONLINE


MEDAN – Seratusan pedagang Pasar Halat Medan, menggelar aksi unjuk rasa, meminta pengelola pasar segera mundur karena mengeluarkan peratusan yang terlalu tegas di Pasar Halat, hari ini.

Dalam orasinya, seorang pengunjukrasa mengatakan akhir-akhir ini, pengelola pasar sangat berbeda dari sebelumnya. Aturan yang diberlakukan terlalu tegas sehingga pedagang tidak bebas berjualan.

“Para pedagang yang menggantungkan dagangannya harus rapi. Bahkan meja yang melewati batas dari yang ditetapkan tidak diperbolehkan. Jika aturan dilanggar maka meja kami diambil,” teriak pedagang.

Selain itu, seorang pedagang, Erna menyatakan banyak tempat kosong di isi dengan pot bunga yang mengakibatkan pasar halat menjadi seperti taman. “Peraturan yang dibuat pengelola pasar tidak sesuai lagi dengan kebiasaan kami,” tambahnya.

Para pedagang juga sempat menggeruduk kantor PD Pasar di Pasar Halat memukul meja dan menendang kursi. Perwakilan pengunjuk rasa sempat bertemu Novi yang disebut-sebut sebagai Pengawas Pasar Halat yang diprotes. Novi mengakui hanya menjalankan tugas sesuai dengan aturan dari atasan.

Editor: SASTROY BANGUN
(dat18/wol)

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment