Tuesday, 05 March 2013 15:04    PDF Print E-mail
Siswa SD tonton demo golput aktif
Warta
IRWAN SIREGAR
WASPADA ONLINE


MEDAN - Sedikitnya tiga puluhan siswa sekolah dasar (SD) asik menonton  puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Persatuan Perjuangan Mahasiswa UISU, melakukan unjuk rasa di depan kampus UISU Jalan Sisingamangaraja Medan, hari ini.

Para pengunjukrasa yang memblokir Jalan SM Raja itu, membakar empat ban bekas dan menyatakan golput aktif pada Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu), jadi tontonan gratis bagi para siswa SD yang baru pulang sekolah.

Berdasarkan pantauan Waspada Online, para anak SD ini tampak antusias  melihat berjalannya aksi unjuk rasa hingga selesai.

Dalam orasi, Martin Luiz mentakan, Pilgubsu Sumut hanya untuk menghambur-hamburkan uang negara. Sementara Gubernur Sumut yang terpilih nantinya bukan dari aspirasi rakyat, melainkan kaum borjuis yang berpihak kepada kapitalis.

"Mereka para calon hanya mengumbar janji. Setelah terpilih mereka tidak akan pernah mau menjumpai masyarakat seperti apa yang mereka lakukan saat kampanye," kata Martin.

Untuk itu, pihaknya memilih golongan putih (golput) aktif. "Coblos semua pasangan calon karena lebih baik golput aktif dari pada memilih salah satu pasangan calon yang bukan dari rakyat," tegas Martin.

Aksi yang berjalan sekitar dua jam itu mengakibatkan Jalan SM Raja Medan macet total. Bahkan pihak kepolian yang sedang berjaga-jaga di tempat aksi terpaksa mengalihkan arus lalu lintas.

Editor: SASTROY BANGUN
(dat18/wol)

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment