Tuesday, 05 March 2013 14:01    PDF Print E-mail
Mahasiswa demo nyatakan golput aktif
Warta
IRWAN SIREGAR
WASPADA ONLINE


MEDAN – Di massa tenang kampanye pelaksanaan pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgusu), diwarnai aksi unjuk rasa puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Persatuan Perjuangan Mahasiswa Universita Islam Sumatera Utara (UISU) di Jalan Sisingamangaraja Medan, tepatnya di depan Ramayana Teladan, siang ini.

Pengunjukrasa menilai pelaksanaan Pilgubsu ini hanya untuk menghambur-hamburkan uang. Karena pergantian pemimpin selama ini tidak memberikan perubahan apa pun.

Dalam orasinya, Febri Ramdhani menyatakan pihaknya akan masuk ke golongan putih (golput) aktif, yang artinya akan mencoblos semua kandidat pada Pilgubsu nanti. "Lebih baik golput aktif dari pada memilih salah satu pihak yang hanya menambah permasalahan rakyat," tambahnya.

Dia menegaskan, kegagalan negara dalam mensejahterakan rakyat saat ini telah menjadi masalah yang substansial, yang tidak bisa di atasi Negara, sehingga berdampak pada kekecewaan bahkan rasa ketidak percayaan rakyat kepada negara.

Menurutnya, pelaksanaan Pilgubsu nanti bukan pesta demokrasi para rakyat, tetapi pesta demokrasi kaum borjuis yang banyak menghambur-hamburkan uang rakyat. Sementara rakyat masih mengalami kegelisahan seperti petani yang tanahnya dirampas, buruh tidak sesuai dengan jam kerja, pengangguran yang meraja lela.

Aksi yang berjalan sekitar dua jam ini mendapat pengawalan ketat dari puluhan kepolisian untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Editor: SASTROY BANGUN
(dat18/wol)

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment