Tuesday, 05 March 2013 10:18    PDF Print E-mail
Partai Demokrat masih godok calon Ketum
Warta
WASPADA ONLINE

JAKARTA - Partai Demokrat, masih menggodok calon Ketua Umum baru sebagai pengganti Anas Urbaningrum yang telah mundur. Untuk itu saat ini Demokrat tengah membahas mengenai pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB).

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Max Sopacua mengatakan, sikap ini diambil agar Demokrat tidak mengalami kebimbangan dalam penetapan Daftar calon anggota legislatif tetap (DCT) yang akan diajukan pada 4 Agustus 2013 nanti ke KPU.

Pasalnya dengan kondisi tanpa ada Ketua Umum, Partai Demokrat merasa kesulitan untuk mendaftarkan calegnya ke KPU. Sebab dalam pendaftaran itu harus diteken oleh Ketua Umum dan Sekjen.

"Kalau sesuai dengan AD/ART partai, nanti kita tentukan siapa yang meneken daftar caleg itu, tapi yang pasti, setelah DCT (Daftar Caleg Tetap) nanti itu akan ditetapkan oleh ketua umum baru," ujar Max kemarin.

Menurutnya, dengan rencana adanya Ketua Umum baru, maka saat ini beberapa jajaran elit Partai Demokrat tengah membahas mengenai mekanisme KLB yang akan digunakan sebagai mekanisme penetapan Ketua Umum baru tersebut.

"Ya memang sudah menjurus kearah sana (pelaksanaan KLB), tapi kita tunggu saja keputusan majelis tinggi seperti apa," tandasnya.
(dat18/inilah)

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment