Monday, 04 March 2013 16:13    PDF Print E-mail
Baliho Cagubsu masih hiasi jalanan
Warta
SASTROY BANGUN
WASPADA ONLINE


MEDAN - Hari pertama minggu tenang menjelang hari pemungutan suara Pemilukada Sumatera Utara pada 7 Maret mendatang, hingga siang ini tampak sejumlah poster dan baliho calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara masih terpampang di sejumlah tempat umum.

Dari pengamatan Waspada Online di lapangan, baliho, poster dan spanduk pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, masih saja terpampang jelas di tempat-tempat umum, di hari pertama minggu tenang yang dijadwalkan hingga tanggal 6 Maret mendatang.

Misalnya baliho pasangan Gus Irawan-Soekirman di Jalan Sudirman, Amri Tambunan-RE Nainggolan di ruas Jalan R Suprapto, Medan. Begitu juga papan reklame kampanye pasangan Effendi Simbolon-Jumiran Abdi dan pasangan Gatot Pujonugroho-Tengku Erry Nuradi, juga masih berdiri tegar di tepi ruas Jalan Palang Merah, Medan.

Bukan itu saja, poster-poster pasangan calon seperti Gus Irawan Pasaribu-Soekirman, yang terlihat masih menghiasi tiang listrik dan lampu. Bahkan poster  pasangan yang diusung Gerindra dan Hanura tersebut, serta poster Gatot-Tengku Erry, turut terpajang bebas menutup  plang rambu lalu lintas di Jalan Zainul Arifin Medan.

Terkait hal ini, Ketua Panwaslu Sumut David Suasanto, mengaku sudah  menyebarkan surat edaran kepada seluruh tim sukses pasangan calon dan pemerintah kabupaten/kota, untuk secepatnya melakukan penertiban. “Namun hingga kini kebijakan itu belum dijalankan secara tegas,” ujar David.

Dijelaskanyna, pihak Panwaslu juga telah melakukan pembersihan atribut pasangan calon, namun tidak bisa dilakukan sehari. “Tidak bisa dilakukan sehari saja pembersihan, karena banyaknya baliho-baliho dan spanduk yang bertebaran di kota Medan. Yang pasti surat edaran untuk penertiban sudah dilayangkan ke tiap tim sukses dan seluruh pemerintahan kabupaten kota,” jelas David.

Seperti kita ketahui, dijadwalkan pesta demokrasi pencoblosan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara akan berlangsung, Kamis (7/3) mendatang.

Editor: AGUS UTAMA
(dat18/wol)

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment