Tuesday, 26 February 2013 08:14    PDF Print E-mail
Golkar komit usung Ical di 2014
Warta
WASPADA ONLINE

JAKARTA - Partai Golongan Karya  tetap akan mengusung Aburizal Bakrie sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu 2014. Kepastian itu disampaikan Ketua Komisi II DPR dari Fraksi Partai Golkar, agun Gunanjar Sudarsa.

"Penetapan Ketua Umum Aburizal Bakrie sebagai capres pada Pemilu 2014 dari Golkar tetap sampai hari ini, dan itu sudah final," kata Agun di Jakarta, tadi malam.

Dia juga mengatakan, Partai Golkar menyadari bahwa tingkat elektabilitas dan sosok seorang kandidat dalam pandangan masyarakat akan menjadi salah satu faktor penentu kemenangan dalam pemilihan umum.

Oleh karena itu, menurut dia, partainya akan menjalankan suatu program penguatan profil para kandidat yang akan maju, baik dalam pemilihan presiden maupun dalam pemilu legislatif.
"Jadi, nantinya ini tentang bagaimana sosok Ical (Aburizal-red) mempunyai daya tarik dan peluang yang semakin baik. Golkar akan berusaha agar figur Ical semakin dikenal dan semakin baik dalam pandangan masyarakat," ujar Agun.

Saat mengevaluasi kegagalan Partai Golkar pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Barat, dia berpendapat, masyarakat Indonesia belum memilih seorang kandidat dalam pemilihan berdasarkan pada program atau visi dan misi dari partai pengusung kandidat tersebut.

Masyarakat, imbuhnya, cenderung memilih karena melihat sosok dari kandidat yang akan dipilih. "Artinya, sosok kandidat itu akan menjadi sangat dominan dalam menentukan kemenangan, baik di Pilpres maupun Pileg maka Partai Golkar akan fokus pada penguatan elektabilitas para kandidat kami," katanya.

Dia menambahkan, Partai Golkar tetap optimistis dengan targetnya untuk memenangkan pemilu legislatif dan pemilihan presiden.
(dat16/antara)

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment