Tuesday, 26 February 2013 10:12    PDF Print E-mail
April, 1.500 PNS Pemko naik pangkat
Warta
SASTROY BANGUN
WASPADA ONLINE


MEDAN - Kabar gembira bagi pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemko Medan, akan naik pangkat pada April 2013. Sebab, mereka sudah bisa menerima atau mengambil Surat Keputusan (SK)  kenaikan pangkatnya pada 28 Februari 2013 di Badang Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Medan.

Pengambilan SK kenaikan pangkat ini khusus untuk PNS struktural dan  PNS kesehatan fungsional. Sedangkan untuk guru, diperhitungkan SK kenaikan pangkatnya bisa diambil selambat-lambatnya pada akhir Maret 2013. Demikian disampaikan Kepala BKD Kota Medan, Affan Siregar didampingi Kepala Bidang Kepangkatan Donni Harahap melalui Kabag Humasy Pemko Medan Budi Hariono di Balai Kota Medan, hari ini.

Menurut Affan, saat ini jumlah PNS di lingkungan Pemko Medan yang akan naik pangkat pada April 2013 sebanyak 1.500 pegawai. Dari jumlah itu, 800 lebih diantaranya merupakan PNS Struktural dan Fungsional Kesehatan. “Untuk  800 lebih pegawai ini, mereka sudah dapat menerima atau mengambil SK Kenaikan Pangkatnya pada 28 Februari ini,” kata Affan.

Dijelaskan Affan, 800 lebih pegawai itu umumnya pangkat dan golongan ruangannya  III/D ke bawah. Proses pengurusannya dilakukan langsung BKD Kota Medan melalui Regional VI Badan Kepagawan Negara (BKN) sehingga proses pengurusannya lebih cepat. “Pemko Medan telah dapat mengeluarkan SK kenaikan pangkat sebelum waktunya. Hal ini dapat terealisasi berkat kerjasama kita dengan Regional VI BKN,” jelasnya.



Sedangkan bagi pegawai yang pangkat dan golongan ruangannya III/D sampai IV/B, lanjut Affan, proses pengurusan kenaikan pangkatnya melalui BKD Provinsi Sumatera Utara. Sementara itu bagi pegawai  pangkat dan golongan ruang IV/C ke atas, prosesnya melalui BKN Pusat.

Selanjutnya, jelas Affan, bagi para  guru, SK kenaikan pangkatnya  baru dapat diambil pada akhir Maret 2013 di BKD  Kota Medan juga. Sebab, proses kenaikan pangkat para guru berbeda peraturannya. Meski demikian SK Kenaikan Pangkatnya tetap diusahakan selesai atau keluar sebelum waktunya (1 April).

Sebelum mengakhiri penjelasannya, Affan menghimbau kepada PNS yang akan naik pangkat pada bulan Oktober mendatang, agar menyerahkan berkas awal tiga bulan sebelumnya ke BKD Kota Medan untuk diproses. Hal ini dilakukan agar proses pengurusan bisa lebih cepat dan bisa keluar sebelum waktunya.

Editor: SASTROY BANGUN
(dat16/wol)

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment