Sunday, 24 February 2013 12:09    PDF Print E-mail
3 nama baru jadi saksi korupsi PDAM Tirtanadi
Warta
RIDIN
WASPADA ONLINE


MEDAN -  Pihak penyidik Tipikor Polda Sumut menambah 3 nama dalam pemeriksaan kasus korupsi penagihan rekening air PDAM Tirtanadi dan pembayaran gaji 480 karyawan fiktir senilai Rp3 miliar lebih.

Direktur Ditreskrimsus Polda Sumut Komisaris Besar (Kombes) Pol Sadono Budi Nugroho mengatakan, saat ini pihaknya telah memeriksa 12 saksi yang sebelumnya hanya berjumlah sembilan orang. Namun nama-nama tersebut belum satupun yang dapat ditetapkan sebagai tersangka.

“Memang kita belum mengarah pada pemeriksaan tersangka, tetapi bisa saja nanti setelah pemeriksaan 12 saksi ini ada tersangka diluar saksi yang sudah kita periksa,”katanya, hari ini.

Pernambahan pemeriksaan saksi itu dilakukan karena penyidik merasa masih ada alat bukti yang diperlukan untuk menetapkan status tersangka pada pemeriksaan berikutnya.

Sementara informasi  di kepolisian, penyidik Tipikor Polda Sumut telah mengawasi pergerakan pejabat utama PDAM Tirtanadi, ”Lihat saja nanti, hanya tinggal menunggu waktu saja kok. Utamanya itu pejabat utama nah mungkin nanti sekali ciduk dua orang,”ungkap seorang sumber.

Sementara itu Kasubbid Pengelola Informasi dan Data (PID) Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) MP Nainggolan mengatakan pihaknya sudah mengantongi nama tersangka dan tinggal menunggu waktu mengumumkannya.“Sudah ada calon tersangka, tetapi tetap kita melakukan gelar perkara dulu dan kita tunggu hasil audit dari BPKP ,”pungkasnya.

Sebelumnya, Penyidik Tipikor Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sumut, kembali memeriksa Kabag Keuangan PDAM Tirtanadi Medan dalam kasus korupsi tersebut.

Editor: SASTROY BANGUN
(dat16/wol)

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment