Monday, 18 February 2013 19:10    PDF Print E-mail
Jembatan Ujong Lamie putus
Warta
WASPADA ONLINE

NAGAN RAYA - Satu unit jembatan jatuh akibat meluapnya sungai Krueng Merah di Desa Ujong Lamie, Kecamatan Darul Makmur, Nagan Raya. Hal ini mengakibatkan akses transportasi warga menjadi terhambat terutama para pelajar yang hendak ke sekolah.

“Akibat jembatan putus, para pelajar harus memutar dan itu tentunya memakan waktu lebih lama,” ujar salah satu warga Ujong Lamie, Banta kepada wartawan, hari ini.

Menurut dia, jembatan ini sudah lima hari jatuh ke dalam sungai. Sampai saat ini, kata dia, warga yang berada di Gampong Ujong Lamie harus memutar untuk mendapatkan jalan negara.

"Jauhnya sampai 20 kilometer. Jelas waktunya lebih lama karena harus memutari desa tetangga,” ujarnya.

Warga desa tersebut sangat mengharapkan pemerintah daerah agar segera mengambil tindakan cepat. Hal ini disebabkan, putusnya jembatan ini juga berdampak pada perekonomian masyarakat.

“Tidak hanya anak sekolah yang terganggu. Perekonomian kami juga berjalan tidak lancar jika jembatan tersebut dibiarkan,” katanya.

Sementara itu, Manajer PT Argo Nusantara anak cabang PT Perkebunan Nusantara ((PTPN) I, Husaini mengatakan pihaknya akan segera memperbaiki jembatan rusak tersebut. PT Argo Nusantara merupakan perusahaan perkebunan yang beroperasi di Desa Ujong Lamie, Nagan Raya.

Kata dia, pembangunan jembatan ini perlu dilakukan karena selain membantu masyarakat juga sebagai tanggung jawab sosial pihak perusahaan terhadap masyarakat. "Selain membantu masyarakat juga adalah tanggung jawab sosial pihak perusahaan terhadap masyarakat," kata dia.

Editor: SASTROY BANGUN
(dat18/atjehpost)

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment