Thursday, 14 February 2013 18:03    PDF Print E-mail
Korupsi Wilayah I Sumut/NAD Kopertis diributi
Warta
IRWAN SIREGAR
WASPADA ONLINE


MEDAN – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Forum Mahasiswa Gerakan (Formakar) Indonesia, kembali menggelar aksi ujuk rasa di depan kantor Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejati Sumut) terkait adanya penyelewenangan anggaran beasiswa tahun 2011 senilai Rp3 miliar.

Berdasarkan pantauan Waspada Online, massa yang berasal dari berbagai kampus di Medan ini, saat menggelar aksi tidak ada kemacetan. Sementara penjagaan di kantor Kejati Sumut tidak ketat, hanya sekitar sepuluh anggota kepolisian yang berjaga-jaga.

Dalam orasinya, Zulfahmi Harahap selaku Koordintor Aksi mengatakan, selama ini Koordinator Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah I Sumut/NAD diduga melakukan tindak pidana korupsi yang menyebabkan kerugian negara. “Seret ke meja hijau oknum-oknum di Kopertis Wil Sumut/NAD yang melakukan tindak pidana korupsi,” kata Zulfahmi.

Kepada aparatat penegak hukum, kata Zulfahmi agar melakukan tugasnya dan segera membuka mata dan hati dalam menangani korupsi. “Jangan takut untuk menangkap dan menyeret oknum-oknum di Kopertis Wilayah Sumut/NAD," sebutnya.



Salah satu pihak yang dituding mahasiswa, Sekretasris di Kopertis wilayah I Sumut/NAD, Rudi Nababan karena diduga ikut berkonspirasi dengan oknum-oknum yang ada di Kopertis. “Kami minta agar Rudi Nababan segera dipecat,” tegasnya.

Editor: SASTROY BANGUN
(dat06/wol)

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment