Monday, 04 February 2013 10:35    PDF Print E-mail
SSB Mayang Putra wakili Sumut
Sports
WASPADA ONLINE

MEDAN - Untuk kedua kalinya, SSB Mayang Putra asal Sei Semayang mewakili Sumatera Utara ke ajang Aqua Danone Nations Cup (DNC) 2013. Keberhasilan ini setelah Mayang Putra mengalahkan SSB Bakrie Asahan 4-2 lewat adu penalti di final kualifikasi lokal Aqua DNC regional Sumut di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubukpakam, Minggu.

Pelatih SSB Mayang Putra, M Sabirin, mengaku cukup puas dengan hasil yang ditoreh anak asuhnya. Meski begitu, Sabirin mengakui banyak sektor yang harus diperbaiki dari pengamatannya di laga final.

Sabirin menambahkan kelemahan tersebut di antaranya daya tahan dan koordinasi antar-pemain yang belum sempurna. Manajer SSB Mayang Putra, Brigadir Redy, mengungkapkan  sebagai tim yang sudah pernah mencicipi final Aqua DNC, pihaknya sudah cukup memahami kemampuan tim lain.

“Pada 2011 lalu, kita hanya berhasil mencapai babak delapan besar. Tahun ini, kita berharap bisa lolos hingga ke final," kata Redy menyoal final nasional yang akan digelar di Jakarta pada akhir Mei hingga Juni mendatang.

Brand Manager Danone Aqua, Gistang Panutur, mengatakan Kota Medan khususnya dan Sumatera Utara tetap dipilih sebagai tuan rumah babak kualifikasi lokal Aqua DNC dikarenakan jumlah SSB yang ada cukup banyak. Hal ini ditunjukkan dengan terdaftarnya 420 tim SSB sebagai peserta.

Lebih lanjut, Gistang mengatakan kemampuan pemain cilik asal Sumut juga cukup diakui. Meski belum berhasil mengangkat trofi di tingkat nasional, Gistang menilai kemampuan anak-anak Sumut sudah bisa berbicara banyak di ajang final.

Pada final kualifikasi lokal regional Sumut, pihak penyelenggara juga memilih dua bibit baru dari SSB Mayang Putra, Kedua pemain itu adalah Amanar Abdullah dan Kevin. Gelar tim fair play direbut SSB Bakrie Asahan. Posisi ketiga diraih SSB dispora Langkat yang mengalahkan SSB JM Group Langkat 2-0.

Editor: AUSTIN ANTARIKSA
(dat18/wol/waspada)

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment