Saturday, 02 February 2013 02:02    PDF Print E-mail
Keluarga Marisa terharu harumkan Sumsel
Warta
AGUS UTAMA
WASPADA ONLINE


MEDAN - Untuk pertama kalinya, perwakilan dari Sumatera Selatan meraih predikat 5 besar, 3 besar hingga menjadi pemenang Runner-up 1 dalan Pemilihan Final Puteri Indonesia 2013, Jumat (1/2) malam. Kontestan dari Sumatera Selatan, Marisa Sartika Maladewi berhasil mengharumkan nama daerahnya dalam ajang Yayasan Puteri Indonesia itu.

Annisa Fidianti, salah seorang anggota keluarga Marisa yang akrab dipanggil Icha, kepada Waspada Online tadi malam mengekspresikan rasa bangga dan bahagianya menyaksikan keberhasilan saudara sepupunya yang masih berusia 19 tahun itu. Dimana Sumatera Selatan untuk pertama kalinya bisa menempati prestasi tersebut.

 

join_facebookjoin_twitter

"Keluarga senang dan bangga bangetm dan terharu melihat adik kami bisa berhasil menjadi pemenang kedua (Pemilihan Puteri Indonesia 2013, red) tahun ini. Kebetulan sebagian anggota keluarga masih berada di Palembang. Jadi mungkin besok baru bisa bertemu langsung dengan Icha," kata Fidianti.

Ibunda Icha juga sempat mengungkapkan rasa harunya, menyaksikan putri bungsu dari tiga bersaudara itu mampu meraih predikat nomor dua mengalahkan kontestan lainnya. "Ibu sangat terharu dan bangga sekali, karena Icha kan paling bungsu ya, jadi rasanya sempat terkejut melihatnya," ungkap gadis ini dengan nada ramah.

"Sejak awal Icha memang sangat semangat, dan fokus mengikuti tahapan demi tahapan dalam mengikuti kontes ini. Dia sangat gigih. Dia sudah lama mengidam-idamkan hal-hal seperti ini dan memang sering mengungkapkan bahwa dia sangat ingin ke Jakarta," katanya.

Icha, menurut Fidianti, dari kecil memang merupakan gadis yang pintar dalam mengikuti pelajaran dan pengembangan bakatnya. Ketika ditanya, apa rencana Icha selanjutnya, dia mengaku belum mengetahuinya. "Icha belum memastikan rencana karirnya ke depan, tapi yang pasti dia orangnya sangat dinamis dan berkembang. Dia pasti sudah punya sesuatu rencana untuk ke depannya," katanya yakin.

Masih menurut Fidianti, Icha berniat ingin memperkenalkan potensi yang dimiliki Sumatera Selatan, sebagaimana layaknya orang mengenal Bali. "Sumatera Selatan juga memiliki potensi yang lebih, seperti halnya Bali yang terkenal dengan pariwisatanya. Daerah kita juga tak kalah berpotensi. Inilah yang mendorong Icha berani tampil dan meraih keberhasilan seperti ini."

Diharapkannya, masyarakat Indonesia khususnya Sumsel bisa mengikuti jejak keberhasilan adik sepupunya itu dalam memperkenalkan tanah kelahirannya guna mendorong potensi yang dimiliki untuk kemudian memperkenalkannya di mata dunia.

Dunia menyaksikan, mahkota Puteri Indonesia pun disandangkan oleh Maria Selena dan Olivia Culpo, Miss Universe 2012 kepada sang pemenang. Raut wajah bahagia pun terpancar jelas dari wajah Whulandary. Perasaan haru sekaligus bangga tengah berkecamuk di dada wanita cantik ini.

Dari 38 kontestan, kini tersisa tiga peserta yang siap memperebutkan titel juara. Mereka di antaranya Cok Istri Krisnanda Widani dari Bali, Marisa Sartika Maladewi dari Sumatera Selatan, dan Whulandary Herman dari Sumatera Barat.

Tiga orang finalis pun akan tampil cantik dengan mengenakan gaun rancangan desainer kondang Anne Avantie. Setelah babak tiga besar, juri akan berunding dan menentukan siapakah yang pantas menjadi pengganti Maria Selena, sebagai Puteri Indonesia 2013.

Editor: SASTROY BANGUN
(dat03/wol)

 

 

WARTA KARTUN

 

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment