Friday, 01 February 2013 23:13    PDF Print E-mail
Sumut Putri Indonesia Intelegensia 2013
Warta

WASPADA ONLINE

JAKARTA - Kontestan Putri Indonesia asal Sumatera Utara Eva Septrani Sianipar berhasil meraih predikat Putri Indonesia Intelegensia dalam ajang pemilihan Putri Indonesia 2013 kali ini.

Persiapan yang sudah dilakukannya untuk mengikuti Putri Indonesia 2013, dengan menambah wawasan khususnya tentang Provinsi Sumut, baik dari sektor pariwisata, sosial, budaya, ekonomi serta penguasaan bahasa asing, tidaklah sia-sia.

join_facebookjoin_twitter

Sumut pantas bangga dengan predikat yang diraih Eva Septrani Sianipar dalam ajang pemilihan Putri Indonesia tahun ini.

Sebelumnya, 10 besar finalis pemilihan Puteri Indonesia berdasarkan asal daerahnya. Kesepuluh terbaik finalis Puteri Indonesia 2013 itu dibacakan presenter Choky Sitohang bergantian dengan Nadya Mulya.

Acara grand final Pemilihan Puteri Indonesia 2013 saat ini sedang berlangsung di gedung Jakarta Convention Center disiarkan secara langsung Indosiar. Berikut ini 10 Besar Finalis Berdasar Daerah Diwakili

1. Sulawesi Utara
2. Bengkulu
3. DKI Jakarta 5
4. Nusa Tenggara Timur
5. Kalimantan Barat, Ayu Rafianti
6. Sumatera Selatan
7. Bali
8. DKI Jakarta 3
9. Sumatera Barat
10. Jawa Barat

Setelah 10 besar, kontestan Puteri Indonesia 2012-2013 dikerucutkan menjadi lima besar. Berikut daftar nama kelima kontestan tersebut:

1. Whulandary, Sumatera Barat
2. Nadia Ingrida, DKI Jakarta 3
3. Novi Indriani Mamuja, Sulawesi Utara
4. Cok Istri Krisnanda Widani, Bali
5. Marisa Sartika Maladewi, Sumatera Selatan

Para kontestan tersebut terpilih berdasarkan nilai dari para juri atas jawaban dari pertanyaan yang diberikan sebelumnya. Terdapat 12 kategori pertanyaan yang harus dipilih ke-10 kontestan.


Sedikit mengulas, perwakilan Sulawesi Utara sempat ditanyakan soal kesehatan, berkaitan kanker serviks. Sementara perwakilan Bali ditanyakan  isu perempuan. Soal nilai sejarah dan nilai ekonomi sebuah kota adalah soal yang harus dijawab oleh perwakilan Sumatera Barat.

Kemudian, persaingan Pemilihan Puteri Indonesia (PPI) 2013 menyisihkan tiga kontestan utama. Berikut ini tiga finalis yang beruntung.

Tahta sebagai Puteri Indonesia 2013 sudah menanti untuk diraih. Maria Selena, Puteri Indonesia 2011 siap menyerahkan tahta kepada penerusnya.

Dari sejumlah 38 kontestan, kini tersisa tiga peserta yang siap memperebutkan titel juara. Mereka di antaranya Cok Istri Krisnanda Widani dari Bali, Marisa Sartika Maladewi dari Sumatera Selatan, dan Whulandary Herman dari Sumatera Barat.

Tiga orang finalis pun akan tampil cantik dengan mengenakan gaun rancangan desainer kondang Anne Avantie. Setelah babak tiga besar, juri akan berunding dan menentukan siapakah yang pantas menjadi pengganti Maria Selena, sebagai Puteri Indonesia 2013.

Ajang Pemilihan Puteri Indonesia (PPI) 2013 tak hanya memperebutkan titel juara. Ada pula beberapa kategori juara lainnya.
 
Meski hanya satu orang Puteri Indonesia 2013. Namun, ini bukanlah satu-satunya yang diperebutkan. Setelah serangkaian karantina dan penjurian, terpilih pula beberapa juara untuk kategori lainnya. Berikut ini adalah daftar selengkapnya.

Puteri Indonesia Intelegensia I diraih Eva Septriani Sianipar, Puteri Indonesia Itelegensia II dimenangkan Aubry Widdy Asteria dari DKI 5, sedangkan Puteri Indonesia Intelegensia III diraih Kezia Elvina Wabiser dari Papua Barat. Ada pula kategori Puteri Indonesia Fotogenik yang diraih oleh Aubry Widdy Asteria dari DKI 5.
 
Puteri Indonesia Persahabatan diraih oleh Kezia Elvina Wabiser dari Papua Barat. Puteri Indonesia Berbakat dimenangkan Cezia Greatia Pesurnay dari Papua.
 
Ada pula Puteri Indonesia Kepulauan Favorit yang dipilih berdasarkan voting SMS. Puteri Indonesia Kepulauan Sumatera diraih Wulandhary dari Sumatera Barat. Dari kepulauan Jawa diraih Rachel Georghea dari Jawa Tengah. Sementara itu untuk Kalimantan diraih Ayu Ravianti dari Kalimantan Barat. Dan dari Kepulauan Bali dan Nusa Tenggara dimenangkan oleh Cok Istri Krisnanda Widani dari Bali.
(dat03/bbs/wol)

WARTA KARTUN

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment